Friday, December 31, 2010

Resolusi 2011

Hi dear, sudah lama sekali ternyata saya tidak posting!Oh, Hari ini udah tanggal 31 - Desember - 2010. Berarti besok udah tanggal 1 - Januari - 2011. Selamat tahun baru yaaa :D

Oke, bicara tahun baru, menurut gue ada hal yang lebih identik lagi dengan momen penting ini daripada sekedar terompet atau kembang api. Yaitu : Harapan baru yang banyak digembar-gemborkan di majalah-majalah, koran-koran, status fesbuk, twitter dan tentunya di postingan blog para blogger tercinta Indonesia dan dunia.

Bicara soal harapan, emang harapan bisa datang kapanpun. Tapi harapan yang muncul di awal tahun ini, menurut gue merupakan sebuah perencanaan dan tujuan hidup kita tahun kedepan.
Dan bicara soal harapan lagi, gue udah punya wish list (yang banyak banget) yang mudah-mudahan bakalan dikabulkan oleh Allah SWT. Amiin :)







Tapi yang paling menjadi harapan gue dari harapan di atas adalah semoga tahun depan lebih baik daripada tahun 2010 ini. Semoga tahun depan, segala kesedihan, kehilangan, ketidak bahagiaan dan hal-hal tidak menyenangkan selama 2010 nggak akan datang lagi.
Semoga di tahun 2011 nanti, hal-hal baik selalu menyertai, dan segala harapan dan niat baik akan tercapai. Amiin :)

Soo... bagaimana dengan harapan kalian di tahun baru ini? Sharing yaa :D

Saturday, November 13, 2010

Oke, Ini Mungkin Agak Mellow

Yaah, beberapa hari terakhir ini gue disibukan dengan ulangan harian yang bikin otak keriting. Dan bisa dijamin lagi, dua minggu kedepan gue akan disibukkan dengan jadwal remedial yang padat yang lebih membuat otak keriting lagi. >.< #yakinbangetremedial

haha LOL.. Bagaimana bisa saya menjadikan ini bahan tulisan di posting kali ini? ckck


Oke, tadi pagi gue dapet SMS dari temen SD gue, SMS itu adalah SMS yang dikirim secara berantai. dan membaca isinya bener-bener bikin gue jadi ngerasa gimanaa gitu.

Di SMS itu diberitahukan bahwa temen SD gue ada yang meninggal dunia. Gue bener-bener berduka cita banget ya frend, semoga lo diterima di sisi TUHAN YME. ToT


Yaah, bicara soal umur emang nggak akan pernah bisa menemui yang namanya titik terang. Kita nggak tau kapan kita mati, kecuali kalau lo mutusin bunuh diri hari ini, berarti lo udah tau kalo lo bakalan mati hari ini, itupun kalo bener-bener mati!

Soalnya, kematian itu datengnya bisa tiba-tiba. Tanpa bilang permisi atau Asalammualaikum dulu. Jadi, nggak semua yang meninggal itu karena sakit/tua.

Nah, karena SMS tadi gue jadi berfikir, jadi merenung, gimana kalau entar gue mati nanti ya? dalam situasi apa? dimana? kapan?

apakah entar bakalan ada yang doain gue? yang bakalan inget sama gue? siapa yang bakalan sering-sering nengokin kuburan gue? atau jangan-jangan entar nggak ada yang ziarah, atau diziarahin tapi cuma dua kali dalam setahun. Yaitu pas lebaran sama pas awal puasa, yang udah 'umum' menjadi waktu ziarah masal.

YAA... Gue sih berharap kita semua bisa meninggal dalam keadaan yang paling baik. Dan siapa tau kita ntar bisa ke surga bareng #amiiin

Saturday, November 6, 2010

Pray For Indonesia

Hi semua, sekarang Indonesia bisa dibilang lagi dilanda krisis berat! Gempa di Mentawai, Gunung Merapi yang meletus dan bencana Wasior. Belom lagi 3 gunung yang dinyatakan WASPADA dan siap meletus.

Daaan... itu berarti kita harus banyak berdoa untuk negri ini, supaya nggak akan ada lagi korban jiwa, harta benda dll.
Belom lagi ramalan kiyai siapaaa gitu yang bilang kalo Jakarta bakalan kena tsunami! Mudah-mudahan aja hal itu nggak akan pernah kesampaian.

Bencana ini juga bisa dibilang menyebabkan Indonesia jadi mirip Haiti. Dimana krisis disana nggak ada habisnya dan mengundang simpati dunia.
Bukannya gue nggak bangga nama Indonesia bisa "
go international" tapi setidaknya, tidak melejit karena bencana tersebut, melainkan dengan PRESTASI! :)

Artis-artis yang gue tau, turut bersedih dengan bencana di Indonesia, yang sekaligus menandakan Indonesia sudah go internatioal adalaah...

1. Justin Bieber.
Di tweetnya dia nulis :
@justinbieber just found out about the earthquake in Indonesia. everyone please pray for the people there. #prayforindonesia

2. Joel Madden
Di tweetnya dia nulis :
@Joelmadden Indonesia I love you be strong #prayforindonesia

3. Joe Jonas Brother
Di Tweetnya dia nulis :
@Joejonas #prayforindonesia so sad

4. Kim Kadarshian
Di Tweetnya dia nulis
: @KimKardashian My heart goes out to all those affected by the quake and the volcano eruption in Indonesia #lifeisprecious #prayforindonesia]


dan masih banyak artis-artis Hollywood lain.

Tapi gue justru prihatin, dengan keadaan para pendemo yang justu sekarnag lagi sibuk-sibuknya berdemonstrasi dengan embel-embel "TOLAK KEDATANGAN BARACK OBAMA!"

Pliiis deh, emang penting ya? Obama kan datengnya baik. Buat ngasih bantuan sekaligus menjenguk rakyat Indonesia!

Sooo..... Daripada DEMO NGGAK JELAS



Mendingan kita menghabiskan waktu kita dengan cara-cara yang lebih baik. Atau kalau rela, bisa dateng ke lampu-lampu merah sambil minta sumbangan mentwai dll kayak yang ada di kota gue atau yang ada di tipi-tipi itu :P

Oke guys, keep your time and make that always better :)

I LOVE INDONESIA :p

Tuesday, October 19, 2010

Dunia Lain di Dunia Maya, DAN POSTING INI SANGAT TIDAK JELAS!

Weleh2... Gue percaya kalau sekarang benar-benar ada dunia halus alias dunianya para hantu.
Selain karena gue kemarin habis tes mental silat yang hantunya mudah-mudahan asli, juga ada hantu yang ternyata hobi ngenet.
Pertama ngenet di fesbuk kayak gambar dibawah :


Kalo tulisannya kagak jelas, klik gambarnya for enlarge


Selain hantu-hantu fesbuk juga ada hantu penghuni Twitter. Si @poconggg I don't know lah why he soo fenomenal. Tapi poconggg emang keren. Followernya aja +60.000 orang dan yang gue liat, sejauh ini poconggg nggak pernah sepi nerima mention.

Dan (katanya) ada banyak buanget mention yang masuk ke poconggg dan cuma random yang kebales. Alias yaa kalo nggak untung-untungan ya nggak bakalan kebales mentionnya.

Dan karena gue memang sesat, gue akhirnya dengan bangga menjadi follower poconggg, seorang setan! haha


Monday, October 18, 2010

Not Well

Actually, I'm not too fond of my new class even though I do not really dislike.

I feel a lot of beautiful things. But I also felt a lot of things that sometimes make me "sick" there.

I feel happy when a few people find a cool, funny and interesting.
but I also find things where sometimes I feel do not have any friends.

I admit, sometimes I might be very difficult to adapt to new environments. Not only is very difficult as possible, but also very, very difficult.

I feel there is little appreciated here than with my old class.
But many people here are busy with the work itself.

I tried not to make friends. Trying to do anything themselves. but I confess I can not. My usual social beings, who sometimes need a friend.

And I realized, my best friend in class, Kartika, can not accompany me every time: (
I just hope the current time is fleeting. I want a quick ride Grade 3 high school. Meet new people better.

or I also have hopes for a quick exit from the school. with all the experience that sometimes makes me sick.

I know this is not a good post, which I just express ugliness.
But I will try looking at life with a better life. I will try.

Sunday, September 12, 2010

Oh Sinetron!

Hi guys.
Sudah lama sekali gue nggak posting. Kurang lebih udah sebulanan. :(
Oke, pertama-tama gue mau ngucapin

Selamat hari raya idul fitri 1431 H ya buat yang ngerayain. Yang nggak ngerayain ya berarti nggak selamat idul fitri. hehe

Oke, gue merasa liburan sekolah lebaran tahun ini bener-bener keterlaluan. 3 minggu! padahal setau gue biasanya juga cuma 2 minggu gitu.

Dan karena liburan yang biadab itu, akhirnya gue nggak tau mau ngapain selain tidur-boker-online-makan-tidur-boker bla bla bla. hehe :p

Soo.. kalau kalian punya recomended hal-hal yang bisa dilakuin pas liburan ini, kasih tau gue ya! pliiis.

Oh ya, satu hal yang nggak pengen gue lakuin (tapi pengen gue gosipin sekarang),itu adalah nonton TV! Kenapa? Karena sekarang TV dipenuhi sama yang namanya sinetron. Gue nggak tau kenapa gue sekarang kadang jadi suka 'muak' sama yang namanya sinetron.

Gue jadi keinget sinetron yang diputer pas gue masih SD gitu. Pas itu, sinetron di tayangin 1 - 2 kali aja per minggu. Jadi kalau tuh sinetron bener-bener keren, para penontonnya bakalan nggak sabar buat nungguin episodenya minggu depannya lagi. Pokoknya beneran jadi penasaran sama kelanjutan kisahnya. Walaupun udah jelas : bakalan happy ending!


Nggak kayak sekarang. Sinetron diputer setiap hari. Dengan pemain yang ituuuu-itu aja. Dan dengan alur cerita yang menurut gue hampir sama persis sinetron di chanel A dengan yang ada di chanel B. Atau bahkan tragisnya mirip antara sinetron di chanel A yang main jam 7 malem sama di chanel A yang main jam 8 malem.

Dan cerita di sinetron juga cenderung lebay. Walaupun jelas fiktif, tapi sama sekali nggak masuk akal. Jalan ceritanya selalu berputar. Konflik nggak pernah selesai dan musuh juga semakin banyak.

Membuat gue heran sendiri dan berfikir... kok bisa ya ada orang kayak si B, nelangsa banget! atau kok bisa ya ada orang kayak si C, jahatnya nggak ketulungan!

Dan kinerja pak polisi dalam sinetron juga cenderung lambat. Kalau di dunia nyata ada bandar narkoba buron bisa ketemu dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam, di sinetron ada pembunuhan amatir aja polisi bingung siapa penjahatnya.

Membuat gue berfikir lagi, coba ada FBI Amerika yang membantu menumpas penjahat di sinetron Indonesia?

Dan ceritanya selalu melankolis! Penuh air mata! Gimana bisa semangat kalau pas embel-embelnya masih SEGERA TAYANG aja yang dilihatin itu adegan si A nangis-nangis di bentak-bentak sama mertuanya. Si B nangis-nangis ditinggal selingkuh sama pacarnya. Atau si C yang nangis-nangis karena ada seseorang yang meninggal.

Dan... rata-rata si tokoh utama itu orang miskin(cewek). Yang miskinnya banget! nget! nget!
nah terus si tokoh itu fall in love sama orang yang kayanya pisan! san! san! (cowok)
nah lagi, orang tua cowok ini nggak setuju anaknya sama cewek miskin ini. Terus si cowok kaya akhirnya dijodohin sama cewek yang antagonis.

terus, cewek antagonis itu membuat hidup si cewek miskin menderita.
Dan teruss... karena ada the power of love, pada akhirnya happy ending deh!
Si antagonis tobat/mati/masuk penjara. Mama si orang kaya tobat dan si cewek miskin dan si cowok kaya menikah. Mereka pun bahagia untuk selama-lamanya. dan... TAMAT!

Atau cerita lain seperti penderita leukimia yang hidupnya tinggal sebentar lagi/orang yang musuhan baru jatuh cinta dll.

Buat gue sebenernya cerita seperti itu nggak masalah. Tapi pleeeasee deh, jangan keseringan! Jangan kepanjangan! Jangan terlalu melankolis!
Atau mending bikin FTV aja, biar ceritanya beragam-ragam kayak dulu. Atau frekuensi 1 sinetron tayang di TV itu di kurangin. Jangan tiap hari!

Selain nggak bosen sama cerita yang betele-tele, setidaknya "muka" orang-orang yang ada di TV juga nggak itu-itu aja.

Gue membayangkan kalau sinetron-sinetron di Indonesia bisa jadi seperti drama seri korea. Yang paling cuma mentok 50 episode aja paling banyak. Dan ceritanya itu juga nggak "membodohi" tapi menghibur walaupun kadang nggak ada pesan moralnya.

Nggak nyampe beratus-ratus episod dengan banyak session. Dengan cerita yang fiktif tapi masuk akal. Dan kalaupun emang itu film mustahil banget ceritanya, setidaknya itu film harus lucu, dan kalau emang nggak lucu ya setidaknya tuh film cepet-cepet tamat!

Oke. Buat kalian pecinta sinetron, gue minta maaf atas postingan ini. Gue cuma menyuarakan protes/kritik dan kebingungan gue untuk mengisi liburan.

Terima kasih. dadah..

Tuesday, August 10, 2010

Besok Puasa

Halo semuanya! Besok puasa tanggal 1 Ramadhan 2010. hehe
Maka malem ini gue mau ngucapin :

SELAMAT BULAN RAMADHAN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN!
Gue mohon maaaaf banget kepada siapa aja yang hati dan perasaannya pernah gue sakitin. Mungkin karena gue khilaf. hehe
Siang ini, gue sama dua orang kakak gue ziarah ke kuburan. Ke kuburan seseorang yang disini gue kasih nama Fairy. Kenapa? karena orang itu bener-bener seperti peri dalam hati dan hidup gue.
Okey, seperti sehari sebelum puasa kebanyakan, pemakaman bisa dibilang rame banget. Rame-serame-ramenya orang ziarah. Bahkan motor, mobil sampai maceeet banget.
Ironis banget kalau gue ngeliat pemakaman hari-hari biasa. Di sebelah kuburan Fairy, biasanya yang paliiing sering gue temuin adalah seorang bapak berusia sekitar 37 tahun yang istrinya meninggal saat melahirkan anaknya yang juga meninggal dunia, gue berfikir betapa setianya bapak itu dan bagaimana beruntungnya istrinya itu kalau dia masih hidup. Atau mungkin walaupun dia udah nggak ada, dia tetap beruntung karena punya suami yang rajiiin banget berkunjung untuk berdoa. Selain itu mungkin masih banyak lagi yang berkunjung, cuma nggak sebanyak dan bahkan sampai macet begini. Sampai-sampai ada tukang parkir yang setia mintain duit parkir.
Dikuburan hari ini, gue melihat berbagai wajah. Ada yang jalan dengan mata sembab (mungkin karena sedih keinget orang yang udah pergi), ada yang cuma tertawa sambil ngobrol bareng temennya, ada yang yang datar-datar aja.
Gue juga melihat banyak baju yang dipakai. Ada yang make baju muslim sopan, ada yang make baju ketat, ada yang pake baju tidur tapi pake make up super tebel, bahkan ada yang make paduan celana pensil, kaos ketat sama selendang. Mungkin habis ziarah tuh orang mau langsung cabut ke mall bareng pacarnya! >0<
Gue jadi mikir gimana kalau gue meninggal nanti. Gimana ya kalau nanti, pas gue meninggal, yang doain gue cuma datang pas hari pertama sebelum puasa dan pas lebaran aja? Cuma dua kali dalam setahun! Itupun kalau pas lebarannya nggak sibuk nerima tamu!
Gue jadi iri sama istri yang meninggal itu, walaupun cuma suaminya, setidaknya ada yang mendoakannya setiap hari.
Sedangkan gue? Bisa jadi nggak ada yang doain sama sekali! hiks! :(
Dan sekarang ini, lahan pemakaman makin sempit. Gue inget, makam fairy yang dulunya berada di paling pojok kanan sekarang jadi hampir masuk deretan pojok kiri karena di sebelahnya udah muncul berpuluh-puluh saf orang meninggal baru padahal baru sekitar 1 tahunan fairy nggak ada.
Abang gue sering nanya, "Kalau kita mati, kita mau dimana ya? Nggak cukup lagi!"
dan gue cuma bisa bilang, "Mungkin kalau udah penuh kita bakalan dikremasi."
Dan abang gue cuma bisa geleng-geleng kepala, takut membayangkan badanya di bakar. hehe
Setiap berkunjung ke pemakaman di hari biasa, sering banget, gue dan abang gue ngeliat orang-orang yang di makamkan hari itu. Dan seperti biasa, gue dan abang gue terlibat pembicaraan yang mengangkat topik , "gimana kalau gue mati nanti".
Abang gue : Dia meninggalnya hari jum'at. Pasti masuk surga, kan katanya meninggal hari jum'at masuk surga.
Gue : Iya, abang berdoa aja meninggal hari jum'at.
Abang gue : Emang bisa dikabulin?
Gue :Kalau takut bunuh diri aja hari jum'at.
Abang gue : Iya kalau langsung mati. Kalau koma dulu gimana? terus matinya pas malem minggu. hehe
Gue : *cuma geleng-geleng kepala bingung.*
Dan itulah yang sering terjadi. Bagaimana, bagaimana dan bagaimana! hehe
gue bingung bagaimananya nanti. Karena gue sampe sekarang belum tobat-tobat juga. Gue belum bisa jaga mulut, kelakuan dan hal-hal lain yang nggak patut gue lakuin.
Gue kadang tobat juga sih, cuma gue sadar kalau itu nggak berlangsung cukup lama. Seperti waktu denger ceramah sampai nangis-nangis, habis itu gue langsung berubah. Rajin sholat, mengaji, dll. Tapi besoknya berubah bejat lagi. hehe
Atau waktu gue baca Chiken Soup yang katanya buku paling memberikan motivasi sedunia itu,
besoknya gue jadi orang yang lebih bijak. Tapi sekali lagi cuma sebentar karena besoknya pasti gue jadi orang yang sama seperti sebelum gue termotivasi lebih baik.
Ya, untuk itu, saat hari ini gue lagi tobat, sebelum besok-besok gue ngelakuin kesalahan lagi, gue mau ngucapin sekali lagi, mohon maaf lahir dan batin!
selamat malam :)

Thursday, August 5, 2010

oALAAH

Hahaii…

Minggu ni gue lagi pusing banget! Ngurusin kerjaan reporter yang ternyata makin lama makin berat..

Pusing! belum lagi hari senin dah sekolah! Rutinitas yang membosankan (belajar, bikin PR, ulangan!!!)

Gue pernah mikir, kenapa disekolah itu ada pelajaran matematika selain penambahan, pengalian, pengurangan dan pembagian? padahal (nenurut gue lho), pelajaran logaritma, akar, kuadrat dll itu nggak digunakan kalau kita udah kerja nantii..

Banyak orang kagum sama Om Albert Einsten yang mengemukakan banyak rumus angka. Sedangkan gue sih lebih kagum sama Om Charles Darwin yang mengemukakan bahwa manusia adalah hasil evolusi dari *sensor* M-O-N-Y-E-T (lulus sensor).. Hehe

Tapi gue nggak mau membicarakan tentang evolusi manusia karna gue sebenernya juga nggak terlalu mengurusi hal itu. Buat gue, walaupun eyang gue dulunya monkey, yang penting sekarang gue udah berevolusi dengan sempurna menjadi seorang bidadari cantik yang turun dari khayangan dengan membawa senyum perdamaian bagi umat manusia yang ada di bumi ini (kalau mau muntah, muntah aja. Gue udah duluan kok)

Yipiee.. Sebagai manusia bisa dibilang gue punya banyak impian. Mulai dari impian buat jadi artis, model, pembisnis sukses, rentenir sampai penulis. Dan cita-cita gue yang kelar mungkin baru sebagai reporter ini. Hehehe

Tadi siang gue habis reunian sama temen-temen SMP gue dulu. Menurut gue acaranya bener-bener nggak seru! masak dari 130 orang yang dijanjikan bakal dateng ternyata cuma dateng 11 orang! sepuluh persennya aja nggak nyampe!

dan masalahnya bukan cuma rasa bete gue itu, tapi karna mendadak sendal gue putus pas dieskalator! Ya amphhuuunn… bener-bener bikin malu!

dan karna itulah gue terpaksa beli sepatu baru dengan harga yang ternyata mahal sekali! dan merelakan duit jajan gue ke toko yang terdekat dengan eskalator itu…

I hope u get a nice day, to day, tomorrow and forever
Hahaii…

Minggu ni gue lagi pusing banget! Ngurusin kerjaan reporter yang ternyata makin lama makin berat..

Pusing! belum lagi hari senin dah sekolah! Rutinitas yang membosankan (belajar, bikin PR, ulangan!!!)

Gue pernah mikir, kenapa disekolah itu ada pelajaran matematika selain penambahan, pengalian, pengurangan dan pembagian? padahal (nenurut gue lho), pelajaran logaritma, akar, kuadrat dll itu nggak digunakan kalau kita udah kerja nantii..

Banyak orang kagum sama Om Albert Einsten yang mengemukakan banyak rumus angka. Sedangkan gue sih lebih kagum sama Om Charles Darwin yang mengemukakan bahwa manusia adalah hasil evolusi dari *sensor* M-O-N-Y-E-T (lulus sensor).. Hehe

Tapi gue nggak mau membicarakan tentang evolusi manusia karna gue sebenernya juga nggak terlalu mengurusi hal itu. Buat gue, walaupun eyang gue dulunya monkey, yang penting sekarang gue udah berevolusi dengan sempurna menjadi seorang bidadari cantik yang turun dari khayangan dengan membawa senyum perdamaian bagi umat manusia yang ada di bumi ini (kalau mau muntah, muntah aja. Gue udah duluan kok)

Yipiee.. Sebagai manusia bisa dibilang gue punya banyak impian. Mulai dari impian buat jadi artis, model, pembisnis sukses, rentenir sampai penulis. Dan cita-cita gue yang kelar mungkin baru sebagai reporter ini. Hehehe

Tadi siang gue habis reunian sama temen-temen SMP gue dulu. Menurut gue acaranya bener-bener nggak seru! masak dari 130 orang yang dijanjikan bakal dateng ternyata cuma dateng 11 orang! sepuluh persennya aja nggak nyampe!

dan masalahnya bukan cuma rasa bete gue itu, tapi karna mendadak sendal gue putus pas dieskalator! Ya amphhuuunn… bener-bener bikin malu!

dan karna itulah gue terpaksa beli sepatu baru dengan harga yang ternyata mahal sekali! dan merelakan duit jajan gue ke toko yang terdekat dengan eskalator itu…
I hope u get a nice day, to day, tomorrow and forever…

Sunday, August 1, 2010

Cerita

Gue merasa tidak ada yang bisa gue posting, tapi gue tetep pengen posting sesuatu di blog tercinta ini. Makanya, di post ini gue akan menceritakan banyak cerita. Bukan tentang gue karena gue emang nggak terlalu lancar untuk menceritakan kisah gue dari awal sampai akhir seperti yang di lakukan beberapa blogger seperti Raditya Dika

Inilah cerita yang mau gue bagiin di sini :

Kisah Barille

Bayangkan jika kalian adalah pimpinan pasukan dan harus membaca di tengah malam sewaktu ada perang. Membaca yang biasanya adalah hal yang berguna (kalau enggak baca majalah/buku porno) akan menjadi hal yang paling berbahaya. Kenapa? karena membaca dalam gelap itu nggak kelihatan dan kalau mau ngidupin lampu, maka musuh akan tau keberadaan kita dan kita akan gampang kena sasaran peluru.

Nah, bagaimana membaca tanpa lampu?Pikiran yang lumayan cerdas itu dipikirkan Capt. Charles Barbier, perwira artileri Perancis. Dia mengembangkan teknik "membaca malam" dengan kertas yang diberi titik timbul pengganti alfabet.

Sistem "membaca malam" ini selanjutnya dipelajari seorang anak buta yang ditugaskan di Institut Tuna Netra Kerajaan Perancis. Anak buta 13 thn ini merasa sistem Barbier terlalu rumit tapi ia punya ide mengadopsi teknik "membaca malam" bagi kaum tuna netra.

Si anak buta mengusulkan penyederhanaan. Barbier menolak keras & bahkan keluar dari ruangan saat si anak buta ingin menjelaskan. Anak buta itu adalah: Louis Braille. Ia merombak dan membuat sendiri sistem "membaca malam" yang dapat digunakan dengan lebih mudah bagi tuna netra. Dan sejak saat itu dunia buku jadi terbuka bagi kaum tuna netra.

Alat yang digunakan untuk menulis dan menandai dalam sistem Braille adalah jarum. Namun jarum juga yang dulu membuat Louis Braille buta.

Di usia 3 thn ia bermain dengan jarum & tak sengaja menusuk matanya. Terjadi infeksi dan menyebar ke mata yang sebelah. Ia buta total. Namun alat yg membuatnya buta itu juga yang kemudian membantu kaum tuna netra di seluruh dunia dapat membaca dan terus hingga kini.

Nb : bagi kita yang nggak buta, rajin-rajin deh membaca!

--------------------------------------

Laki-laki dan Wanita

Artikel di majalah Discover : laki2 itu sebenarnya perempuan yg "salah hormon". Kita semua asalnya perempuan. Itu juga yg ditulis Michael Crichton dalam filmnya Jurassic Park. Mutasi genetik-lah mengubah aktivitas hormon & menciptakan jantan dari betina. Tentu ini jadi kontroversi bila dibandinng dengan apa yang ada di kitab suci semua agama.

Laki-laki sebagai perempuan yang "salah hormon" juga menerangkan kenapa lebih banyak wanita yang terperangkap di tubuh pria alias tomboi daripada sebaliknya. Jadi para waria, atau yang agak-agak bencong itu bisa jadi adalah cowok yang ingin pulang ke kelamin aslinya. hehe

Jaman dulu, perempuan dianggap inferior karena rata-rata berusaha lebih pendek dari cowok. Kenapa? karena kasus wanita yang meninggal karena melahirkan itu angkanya tinggi sekali.
Dan sejak era modernlah angka kematian akibat melahirkan turun.

Tapi dalam dunia medis sekarang, ternyata perempuan disebut lebih panjang umur dari cowok. Kenapa? karena menurut medis, menstruasi itu mengurangi resiko kena sakit jantung.
Cowok, sejak dari bentuk sperma hinga dewasa di desain untuk cepat dan agresif.
Zeus, adalah seorang dewa yunani paling utama, tapi Zeus selalu takut pad hera, istrinya.

Atas resiko usia pendek maka terdapat dorongan laki-laki untuk menyelamatkan gennya, kalau perlu ya selingkuh atau poligami. Haha
Perempuan juga secara evolusioner tau hal ini, makanya munculah yang namanya kosmetik untuk mengelabui laki-laki.

Alam mempermainkan kita. Disisi lain, perempuan tau akan hamil, melahirkan dan membesarkan anak. Maka mereka mencari pacar/suami atau yang lain yang berpontensi makmur.
Karena penyelamatan genetik masing-masinglah cowok cenderung playboy dan perempuan cenderung matearialistik *diambil dari beberapa sumber.

---------------------------

B A H A S A

Bahasa adalah yang paling sering digunakan dalam membesarkan seseorang.

bahasa daerah dan nilai lokal Indonesia punya bahasa terbanyak di dunia setelah Papua Nugini.
Papua Nugini yang kecil begitu, yang penduduknya 6,7 juta saja, punya bahasa sekitar 820-an. Sedangkan Indonesia sendiri ternyata punya 700 bahasa dengan 240 juta jiwa. Yang selama ini ita salah sangka, 36 provinsi bukan berarti hanya ada 36 bahasa.

Negara ketiga dengan jumlah bahasa terbanya adalah Nigeria dengan 500 bahasa dan penduduk 130 juta jiwa. Dan keempat India dengan lebih dari 400 bahasa dan penduduk 1,2 milyar jiwa.

Bahasa Inggris, yang jadi bahasa dunia utama bisa meluas karena semua orang boleh mengatakannya dengan cara masing-masing. Bahasa Perancis? semua harga mati! ada aturan, salah baca sedikit sudah berbeda arti, makanya gue sering pusing kalau belajar bahasa perancis di sekolah.

Itu sebabnya ada bahasa Inggris- Amerika, Inggris atau mungkin Inggris-Singapura.
Satu sebab kalah meluasnya penggunaan bahasa perancis dibanding inggris di era perdagangan abad ke- 19 adalah kegagalannya beradaptasi.

Dulu orang perancis beranggapan bahwa bahasa adalah agama. Jadi siapa yang salah dalam bahasa perancis adalah orang-orang yang berdosa dan sesat, makanya gue nggak heran kenapa guru bahasa perancis gue sering sebel kalau muridnya salah mengucapkan kosakata perancis. Gue sadar niatnya baik, menghindari kami semua dari dosa dan kesesatan. hehe :)

Saturday, July 31, 2010

Heboh Video Youtube

Haha.. halo semua.. Setelah bertahun-tahun gue nggak nge-post, akhirnya gue pada hari ini nge-post juga.
Gue bersyukur hari ini sabtu, dan gue bisa puas-puas OL! haha tugas-tugas gue yang bejibun juga udah selesai.
Gue melihat di TV kalau sekarang ini lagi ngetren videonya Shinta dan Jojo itu. tau dong? yang mereka pada nyayi di Youtube. Buat gue, mereka itu hampir mirip sama Justin Bieber gitu, tenar lewat Youtube. Jadi yang pada mau terkenal, bisa juga tuh posting video kayak Shita dan Jojo, jangan lupa ngajak gue ya! haha
Buat yang penasaran, ini Videonya!




tapi sebenernya gue lebih suka dengan video lipsingnya orang yang nyanyiin laguya Marimar ini, sumpah, ngelawak!




Oh iya, gue sudah mulai menikmati ke- IPS-an gue. Dan gue sudah resmi jadi anak IPS 2 di sekolahkyu tercinta. Kelas gue udah dikasih nama, namany : INSTINCT alias Intelektual teen of social two! haha si Angga yang ngasih nama.
Nah, jadi anak IPS enaknya juga bisa keluar-keluar sekolah buat ikut penyuluhan, belajar MTK yang lebih dikit daaan lain-lain.
Gue nggak bisa bayangin gimana jadinya masuk IPA dan belajar kimia, fisika tiap hari.
BTW, kemarin gue sama temen-temen sekelas gue pergi ikut penyuluhan dan senengnya, dapet 50.000! haha itu dari Bpk. Arifin Nasir, calon walikota Batam.
Waktu itu, sebelum dikasih duit, temen gue Desi udah kesel duluan, nah, waktu itu para peserta yang berpartisipasi untuk ikut penyuluhan ngasih kami map, yang isinya buku.

Gue : Lumayan des, dapet buku.
Desi : Aku nggak mau, aku maunya duit!

Dan pada akhirnya cita-cita Desi tercapai, Desi dan gue dan yang lain langsung pada shopping. haha
Walaupun cuma 50.000. lumayanlah... haha
Weuhe, gue bingung nih mau nulis apa, soalnya gue emang nggak terlalu jago nulis blog. Mau posting tentang ultah sekolah gue juga belum ada fotonya, soo.. see you! :)

Saturday, July 17, 2010

Karena gue baik, gue kasih info : cara dapet dollar gratis! :)

Ada informasi layanan penghasil dollar gratis dan juga dikatakan masih baru, yaitu bernama IMCREW. Saat ini masih dalam tahap pre-launching, mungkin alasan itu untuk mempromosikan program Pay Whist List “rela” membagi-bagikan banyak dollar secara gratis kepada kamu semua!

Sebelumnya, gue memperoleh info ini secara tidak sengaja dari salah satu situs traffic exchange favorit gue, kemudian gue memperjelas lagi tentang program baru ini dari teman blogger gue. Dengan yakin, gue putus kan untuk mendaftarkan diri di IMCREW.

Sungguh menguntungkan sobat, program ini langsung memberi kita $10 dengan mudah nya kepada kita setelah mendaftar lho! Program ini juga menawarkan layanan referrall. Dengan mengajak orang lain, bisa sahabat, teman, kenalan, kita akan diberi bonus $2 untuk setiap referral. Sangat menguntungkan bukan? 1 dollar= ± Rp. 9000,- (sekitar angka itu pada akhir-akhir indeks kurs rupiah). Nah, kalo $10 + $2 x jumlah referral yang anda dapat. Silakan hitung sendiri berapa pundi-pundi dollar yang kita dapat.

Jika sudah memenuhi batas payout yang sudah ditentukan yaitu $20 untuk transfer Paypal dan $100 kalau transfer bank wire (akan ditransfer tgl 30 September 2010), maka dollar yang kita dapat sudah bisa ditransfer. Kalo belum punya paypal bisa daftar di paypal.com






Langsung saja gue akan beritahu caranya:

•Daftar kan diri ke IMCREW. Ingat, setelah mendaftar langsung dapat $10. waw!!


•Klik aja gambar besar di home page awal website itu, setelah itu masukkan username/nama pengguna serta alamat e-mail kamu. Ingat, password akan dikirimkan ke inbox e-mail kamu, silakan cek.




•Setelah kamu mendapatkan balasan e-mail dari IMCREW di Inbox e-mail kamu, kalau tidak ada, coba anda cek lagi di spam.



•Silahkan kamu kembali lagi ke IMCREW untuk login, masukan username dan password kamu.
•SELAMAT!!! anda berhasil mendapatkan $ 10 dengan mudah.



Tapi ingat promo dari IMCREW ini berakhir pada 1 Agustus 2010 dan payout akan dikirim 30 September 2010. Jadi bergegaslah untuk segera mendaftar.


Kamu bisa promosikan info atau mungkin alamat referall anda kepada teman-teman anda, bisa dengan berbagai cara. Kalau mau cara yang “mungkin” ampuh, manfaatkan saja situs jejaring sosial yang anda miliki, semacam Facebook, Twiiter, ataupun Plurk. Tugas anda selanjutnya untuk mencari referral sebanyak-banyaknya, dan anda akan dikasih $ 2 tiap referral anda.

Untuk setelah tanggal 1 Agustus, kita bisa mendapatkan dollar lebih banyak lagi, karena program ini membayar kita hanya dengan membaca dan berbagi artikel yang diberikan kepada anda. So, tunggu apa lagi, tidak ada salahnya untuk mencoba nya sobat, kesempatan tidak datang 2 kali.

Tertarik? klik banner dibawah ini. Selamat mencoba




Saturday, July 3, 2010

Liburan Liburan Liburan

Halo halo!

hari ini blog gue ganti baju lagi. Sebenernya ini template yang dulu. Soalnya ternyata gue lebih cinta sama warna hijau gue dari pada warna pink. hehe

Oh ya, bagaimana liburan kalian hari ini?
Bisa dibilang, liburan gue nggak keren-keren banget. Soalnya rutinitas yang gue lakuin setiap hari ya sama aja : makan + minum + ke toilet + online + baca majalah + tidur. Tanpa ada yang lain :(
Huaa.. sumpah, gue bosen banget! Ada yang punya ide untuk liburan kali ini?


Oke, seperti yang temen gue Anna bilang dalam posting blognya, kalo twitter lebih enak, sekarang gue juga berpendapat begitu.
Walaupun follower gue dikit (:( hehe) tapi buat gue twiter cukup enak kok. Nah, itulah kerjaan gue tiap hari sekarang. Mention-in artiiis mulu tiap hari. hehe kali aja ada yang bales.

Dan.. mentions gue udah sempet di balas sama Dianarikasari dan Marla Singer blogger favorite gue! hehe
walaupun mentions gue ke Justin Bieber belum kebales-bales sih sampai sekarang. hehe

Oh iya, tadi gue iseng browsing di internet dan menemukan fakta yang sangat kereen sekali. Yaitu ternyata, anjing Pudel itu adalah anjing dengan penciuman tertajam di dunia, ngalahin anjing Herder. Tapi anehnya, para polisi narkotik lebih milih bawa Herder daripada Pudel. Hehe, tapi emang lebih aneh lagi ya kalau polisi narkotik bawa Pudel?




Oh iya, gue juga punya berita (yang penting banget buat gue), kalau cerpen gue akhirnya bakalan di muat di majalah Kawanku! hehe

yaah, setelah berjuta-juta tahun menunggu, akhirnya gue dapet e-mail balasan dari Kawanku kalo cerpen gue bakalan di muat di edisi 78 (terbit kira-kira tanggal 28 Juli ini) hehe.. Jangan lupa beli yaaah!

Dan hari ini, gue mau di ajak makan-makan gratis sama temen gue Qisti di rumahnya. hehe

sekalian buat syukuran Qisti yang mau berangkat ke Amrik. hehe

Ya udah ya, gue mau siap-siap dulu buat kerumah Qisti. hehe

Sunday, June 27, 2010

NEWS

ECLIPSE

JUNE 30 2010 on Teather...
Trailer :

Kenapa Gue Jadi Pink Begini?

Taraaa!!!
Hari ini blog gue ganti baju. Gimana menurut kalian? hha
Dengan banner asal + perancang template google, akhirnya terciptalah bejuta warna pink dalam blog ini sekarang.
Padahal ya, bisa dibilang sebelumnya gue nggak terlalu suka warna pink lho! Jadi, kenapa sekarang saya jadi nge-pink begini?
Yah sudahlah, sebenernya gue bingung mau nulis apa, jadi apa yang ada dalam otak gue sekarang aja yang bakal gue keluarin. hehe

Kemarin akhirnya gue terima rapot juga :) akhirnya, setelah berhari-hari menunggu. Dan gue NAIK KELAS! yay! cuma kalo ngeliat nilai (apalagi ringkingnya) gue jadi pengen nangis TOT, kenapa gue tambah gede tambah begok ya?

Ya sudahlah, yang penting kelas 2 nanti gue harus jadi lebih baik! Buat kalian juga, jadilah manusia yang lebih baik setiap hari. Hehe

Oh iya, sedikit berbagi informasi, kalau pulau komodo yang masuk nominasi New 7 Wonders sekarang turun peringkat dari 5 jadi 11. ckckc.. Kalau nggak cepet-cepet di dukung, nggak bisa jadi 7 keajaiban dunia doong?

Nah, biar nama Indonesia makin harum dan kita sebagai warga Indonesia tentunya jadi bangga, ayo bareng-bareng vote pulau komodo jadi tujuh keajaiban dunia di new7wonders.com.

Oke, sepertinya saat ini gue sudah menulis, jadi... sampai ketemu lagi :)

Thursday, June 24, 2010

Proyek Iseng

Hai-hai-hai...
Nggak ada kerjaan di rumah, dan nggak terlalu mood buka facebook, membuat gue memutuskan untuk blogwalking kemana-mana. Hehe

Nah, dari blog-blog yang gue kunjungi, banyak yang pada posting award. Nah, hal itu membuat gue terinspirasi buat bikin award juga.

Yah, gue tau mungkin nggak bagus-bagus banget. Soalnya gue masih amatiran dalam hal desain pake sofware dalam bentuk apapun, jadi ya hasilnya cuma begini :


Nah, dan sekarang gue mau memberikan award ini ke temen-temen blogger gue. Yaitu :

Anna, Dedy. Akane, Hartinah, Abe, shiddiq, dan Mira

Terima ya :) Kalo bisa dibagi-bagi juga ke minimal 2 orang teman kalian. hehe

Hehe buat yang mau, silahkan diambil. Jangan lupa tag ke yang lain yaa :)

Thursday, June 17, 2010

akhirnya selesai sudah...

Freeedooom!!! haha

akhirnya setelah pas tujuh hari gue selesai ujian juga, ujian yang bikin otak keriting, ujian yang bikin merinding, dan ujian yang bikin gue nggak bisa tidur. Yaah, gue mungkin belum tau berapa nilai gue, tapi setidaknya saat ini gue bisa bernapas sedikit lega, walaupun gosip yang beredar, KAGAK ADA REMEDIAL! jadi, bagaimana dengan nilai MIPA saya yang pasti agak-agak hancur Bu?

Ujian selesai, berarti bentar lagi, kalo nggak ada seleksi alam, gue bakalan naik kelas 2 SMA! yay, itu artinya gue bakalan jadi kakak kelas. Walaupun nggak bisa nge-ospek anak baru karena bukan osis.

Ujian selesai dan bentar lagi naik kelas, berarti juga gue harus berpisah sama temen-temen sekelas gue sekarang. Yang walaupun kadang nggak kompak, sering dicap sebagai kelas paling buruk dimata guru-guru, tetep aja kelas yang cukup asik. Dan gue heran, kenapa saat ini gue agak sedih?

yah, mungkin karena dari awal masuk sekolah, masa-masa kelas X adalah yang paling penuh kenangan.
kita semua di-Ospek bareng, dipermaluin didepan kelas sama senior juga bareng-bareng. Mungkin disitulah uniknya, sewaktu kita semua sama sekali nggak kenal karena dulunya beda-beda sekolah, dan pas mau nanya nama aja juga segan.

"nama kamu siapa?"
"Yuni, kamu?"

diucapkan dengan kata-kata nan lembut yang sopan.

beda mungkin sama sekarang.

"Woy! Ko remedial apa aja sekarang?"
"Fisika, kimia, MTK, biologi, dll"

diucapkan dengan kata-kata nan kasar yang nggak sopan-sopan banget.

dan hal-hal lain yang bikin gue kangen seperti ngobrol pas pelajaran biologi, nyanyi-nyanyi pas pelajaran kimia, gambar spongebob di pelajaran ekonomi, ngegosip dipelajaran agama, dll.
Dan yang gue pikirkan, apakah entar pas kelas XI ada temen-temen yang bisa klop?
Mungkin ada, tapi pasti rasanya beda, ntar pasti ada lingkungan baru, dan butuh waktu untuk beradaptasi.

Tapi walaupun begitu, bukan berarti gue nggak mau naik kelas! Cuma gue berharap, ntar pas kelas 2, yang katanya ada 7 lokal (3IPA, 4 IPS), gue berharap ada cukup banyak temen yang gue udah 'cukup kenal' masuk ke kelas yang sama.

pokoknya I LOVE ALL MY CLASSMATE. I LOVE Xe (XEREBROFIT)...

Saturday, May 22, 2010

Lovemeter pembawa bencana!

Halo folks, sudah beberapa hari gue tidak posting, maka dari itu sekarang ini gue jadi posting agak banyak dan kalian pasti jadi capek sendiri bacanya. Hehe

Pertama-tama gue mau ngucapin selamat ultah dulu buat Lulu yang kemaren ultah. Happy b'day yaa... semoga dirimu menjadi orang yang sering-sering nraktir saya pizza. haha

Oh ya, hari ini adalah pembagian mid semester, karena papiku nggak bisa datang, maka diwakilkan oleh my lovely brother.
Dan gue bersyukur yang datang bukan bokap gue! karena... nilai gue rada error! 2 mata pelajaran dapet C! hiks..
pertama biologi, kalau yang ini gue nggak heran, soalnya emang gue nggak terlalu suka sama tuh pelajaran, dan yang dapet masalah sama pelajaran ini juga bukan cuma gue, tapi bisa dibilang hampir seluruh murid kelas X di sekolah gue tercinta.
Yang kedua pelajaran geografi, KD 1 emang gue rada anjlok, tapi KD 2 gue tinggi kok. Dapt 90! hehe

oke, yang ini lebih heboh, yaitu masalah FACEBOOK! siapa sih yang nggak tau facebook? pasti pada tau semua kan? tapi kalo game jebakan yang dibuat sama orang iseng di facebook mungkin belum pada banyak yang tau.
kira-kira jebakan apakah itu? well, sebenernya ini cuma aplikasi dalam bentuk link yang kalo link itu kita buka, maka akan membawa kita ke sebuah website bernama Gemintang.

contoh linknya : http://www.gemintang.com/lovemeter/?o=4202107 (link ini adalah link gue).
nah, pada saat link itu kita buka, hal pertama yang bakalan lo pikirkan adalah PATUT UNTUK DICOBA. Kenapa? karena isinya....

Siapa yang paling cocok buat kamu ?

Sering merasa grogi ketika ketemu si dia yang sangat spesial buat kamu ?
Apakah benar dia jodoh kamu ? Bisa benar-benar jalankah kalian berdua nantinya atau hanya menghabiskan waktu saja ?
Sebelum kamu menyatakan cinta, gunakan Love Meter untuk mengetahui seberapa cocok kamu dengan dia!!!

Nama Lengkap Kamu (ternasuk nama keluarga) : ___________
Nama Lengkap Calon Pasangan (kamu bisa isi sampai 3 nama) :


1. _________
2. _________
3. _________

Lihat hasilnya apakah dia jodoh kamu!!!




suatu hal yang pastinya bikin orang bener-bener pengen nyoba. soalnya yang namanya manusia, pasti ngerasain rasa suka sama seseorang kan? dan pasti pada pengen tau apakah orang itu tepat buat kita. walaupun memang yang namanya ramalan nggak selamanya bener, atau mungkin memang nggak ada yang bener sama sekali.

Oke, tapi ramalan ini super ajaib! kenapa? karena ramalan ini adalah sesuatu yang bisa bikin lo jadi nggak bisa tidur, atau jadi ketawa, atau jadi stress, atau... atau... atau... reaksi apapun yang terjadi dalam diri seseorang ketika membaca hasilnya (tergantung pada tinggi rendahnya rasa malu, rasa takut, selera humor seseorang dan tergantung nama orang yang muncul di hasil ramalan lo itu orang yang lo kenal atau enggak).

hasilnya bisa kalian baca setelah mengisi form dari link yang udah gue kasih diatas.

oke, mungkin gue membuat kuis ini menjadi tidak seru lagi. Dan kalian (yang bukan temen sekelas gue) yang nyoba dan mengisi dengan jujur, mungkin nggak akan merasa stress berat. seperti yang gue alamin pas gue ngisi form itu dengan sejujur-jujurnya.

Gue inget, waktu itu udah malem banget (sekitar jam dua ato tiga malam), tapi gue nggak bisa tidur. Jadi gue memutuskan untuk internetan aja, soalnya main komputer pasti bisa bikin mata gue jadi lelah dan akhirnya bisa tidur juga.

Situs pertama yang gue buka tentunya facebook. Karena udah malem, nggak ada temen yang bisa gue ajak chatting. jadi gue menghabiskan waktu untuk ngeliat profil temen-temen atau kakak kelas gue.

Nah disana lah gue akhirnya menemukan link tercinta itu, dan bener, gue tertarik dan percaya banget. Dengan jujur dan semangat gue mengisi form itu. Dan setelah gue baca hasilnya, jantung gue langsung olahraga, gue langsung keringetan, hampir nangis dan TAMBAH NGGAK BISA TIDUR.

Gue dikerjain! haha.. tidak! tidak! tidak! tapi ngerjain diri gue sendiri karena dengan bodohnya ketipu. Dan gawatnya, yang punya link itu adalah anak cowok yang satu sekolah sama gue, dan udah kelas dua alias kakak kelas gue, dan yang gue tulis di dua dari tiga form yang ada adalah orang yang juga satu sekolah sama gue! dan kayaknya banyak yang kenal siapa orang itu.

gue stress, dan saat gue dapet link gue sendiri, yang bisa gue gunain untuk ngerjain orang lain lagi, gue nyuruh temen gue buat ngisi asal-asalan aja, kira-kira bener nggak ya jawaban itu kekirim ke e-mail gue, dan ternyata bener! 3 jawaban temen gue dikirim ke e-mail gue. Dan itu berarti jawaban gue bener-bener kekirim ke e-mail kakak kelas gue.

kakak kelas yang nggak terkenal-terkenal amat, yang baru gue tau sehari setelah gue lihat foto profil facebooknya dan gue cocokin sama mukanya pas ketemu disekolah. Yang meng-ignore gue kalau gue add dan yang pasti udah tau yang namanya YUNI TISNA KUMALA SARI itu yang mana.

gue beneran malu, sedih, takut dll, gimana kalau sampai tuh orang ngadu beneran ke orang yang bersangkutan? bener-bener nggak punya muka lagi gue!

yang bisa gue lakuin cuma pura-pura nggak lihat kalau ada orang itu dikantin, di perpustakaan, di aula dan dimana-mana. Juga berdoa kepada Tuhan yang maha esa, semoga tuh orang diberi kebersihan hati untuk nggak menyebarkan rahasia terbesar gue itu. Dan satu hal yang gue yakin, kakak kelas gue itu pasti bisa dapet link gemintang itu karena sebelumnya dia juga dikerjain sama seseorang, entah siapa, yang pasti seseorang yang udah tau siapa yang ditaksir kakak kelas gue itu.

Dan berarti pada dasarnya kita senasib bang! lo pasti tau gimana rasanya kan? Karena lo udah ngerasain duluan, gue doa'in deh, orang yang ngerjain lo itu juga nggak bilang-bilang sama orang yang lo taksir. Jadi pliiis ya, jangan bilang-bilang, entar lo dapet karma lhoo. :(

Monday, May 17, 2010

Kali ini Benazio Riski Putra!

Hello every body! apa kabar?
kemaren nih, gue dapet kesempatan buat wawancara Benazio rizki putra bisa lihat blognya di benablog.com
Bena nih ya, adalah salah satu blogger yang lagi eksis banget belakangan ini. Soalnya punya gaya bahasa yang rada khas. hehe




ini adalah foto yang gue ambil dari blog temen gue dedydedoy di dedydedoy.wordpress.com
soalnya gue lagi nggak sempet scan nih. haha
klik untuk membaca yaa



dadahhh

Sunday, May 9, 2010

Hilangnya N70 ku tercinta!

N70?! mungkin sekarang emang jadul! tapi pas gue SMP, Hp yang depannya pake "N" itu keren banget lho, soalnya dulu lagi jaman-jaman 3G gitu. sekarang mah saingannya blackberry.

Nah, selama bertahun-tahun lamanya gue memakai N 70 gue, sekarang hp tersayng tersebut telah hilang tanpa jejak sedikitpun.Gue sudah benar-benar pusing! dikamar nggak ada, dikasur nggak ada, dijok motor nggak ada, bahkan gue nyari ampe ke kolong tempat tidur! ketemu sih emang, ketemu ee tikus yang ternyata emang bau!

pokokya :

hiks.. hiks

oh iya, kehilangan HP membuat gue harus berfikir mau beli Hp apa lagi sekarang. Mau beli yang mahal? rada-rada nggak ikhlas sih. Kalo ilang gimana? kalo rusak gimana? kan sayang mahal!

Tapi kalo beli yang jelek? ckckck, temen-temen gue hp nya lumayan semua *hehe*! bisa congek gue kalo pas gue ngeluarin hp jelek (yang layarnya masih 1 warna, yang ringtonenya rata2 bunyinya nggak bisa diganti pake suara Once, yang kalo buat ngelempar anjing bisa bikin anjingnya langsung co.id dan pastinya nggak bisa buat fesbukan!) terus temen-temen gue pada ngeluarin hpnya yang rada canggih, bikin status fb, foto-foto, btutut2an lagu dan huaaaa! kasihan sekali gue pada saat itu?!

jadi mana yang harus gue pilih? cinta atau persahabatan? haha... salah-salah Hp bagus atau jelek?! bantuin gue ya! ya!


Saturday, May 1, 2010

JURUSAN OH JURUSAN!!

Lama gue nggak nge-posting karna masih bingung sama apa yang mau gue omongin.
Tapi hari ini, ada suatu hal yang sangat penting buat gue (dan mungkin buat orang lain juga). Yaitu masalah jurusan.

Karna gue kelas X SMA dan bentar lagi mau masuk kekelas XI, maka gue udah harus memikirkan jurusan apa yang mau gue ambil (IPS/IPA).

Buat gue,jurusan itu justru hal urusan adalah penentu masa depan.jurusan itu menentukan dibidang apa kita kuliah nanti dan arah karir kita setidaknya dalam 5 tahun kedepan. Gue takut gue salah jurusan. Masuk IPA tapi ternyata nggak sesuai sama keinginan atau sebaliknya. Karna sejujurnya gue sendiri belum tau mau ngelanjutin yang mana.

Tapi setelah melewati proses yang cukup panjang dan konsultasi dengan bokap, akhirnya gue memutuskan IPS lah yang terbaik. Dulu gue berfikir adanya diskriminasi antara jurusan IPA dan IPS. Bagi sebagian orang (dan mungkin gue sendiri) IPA adalah tempatnya orang-orang jenius yang pinter banget. Dan IPS itu tempatnya orang-orang yang "terbuang". Tapi sekarang gue udah paham kalau sebenernya nggak begitu-begitu juga sih (bukan karna gue masuk IPS). Tapi karna sekarang ini gue dalam tahap berfikir secara matang dan dewasa. Walaupun gue nggak begitu pinter dan masih nggak tau juga mau ngelanjutin kemana, tapi gue udah tau (dan berharap) mau jadi apa kedepannya. yaitu :

1. Jurnalis : Dulu sama sekali nggak ada keinginan sama sekali untuk menjadi seorang wartawan. Tapi setelah gue magang dikoran lokal, gue jadi tau kalau menjadi wartawan itu not bad-lah. Gue bisa masuk keacara-acara yang seharusnya bayar jadi geratis, tau acara-acara terbaru dan tentunya jadi nggak gaptek. Dibidang ini gue juga diajarin bagaimana caranya bersosialisasi dan "nggak tau malu". Jadi deket sama banyak orang (narasumber dll). Gue rasa bidang ini sangat dekat dengan sosiologi.

2. Enterpreneur : tentu dalam bidang ini yang dibutuhkan adalah ilmu ekonomi. Gue pengen suatu saat punya usaha. Jadi ownernya. Punya brand sendiri dan punya tempat usahanya sendiri. Bidang ini nggak mengharuskan gue nurut sama bos karna gue lah bos sekaligus pemiliknya. Walaupun mesti butuh kesabaran untuk merintis dari nol dan kedisiplinan.

3. Marketing : Ini juga ekonomi. Gue pengen jadi bagian pemasaran. Menjadi kreatif dengan memikirkan strategi promosi unik dan ingin memajukan usaha yang gue buat ataupun perusahan/kantor/dimana pun tempat gue kerja entar.

4. Polwan : dalam bidang ini IPA/IPS sebenernya nggak berpengaruh. Ini juga keinginan bokap gue. Katanya hidup bakalan lebih terjamin kalau bisa bekerja di instansi pemerintahan. Setelah gue pikir-pikir boleh juga. Siapa tau entar jadi Polwan beneran.

Selain itu masih banyak.. Banyak cita-cita dalam benak gue yang membuat otak jadi kribo. Tapi gue sadar keempatnya adalah prioritas utama gue. Doain ya semuaa!!!

Dan buat yang mau milih jurusan sekarang atau ntar, pilihlah jurusan yang sesuai sama minat, bakat dan arah karir kita kedepan. Apapun jurusannya, kalau kita berusaha dan serius, maka itulah yang terbaik. Dadaaa!!!

Tuesday, April 20, 2010

Interview Tania Gunadi? yay!

Clik For reading!




Yay! Beberapa waktu lalu, gue wawancara Tania Gunadi (cek Taniagunadi.com), itu lho, artis disney channel yang asli orang indonesia. Hehe

Dan akhirnya hari ini tuh berita terbit juga,yey!
Big Thanks for Tania.
And Nicole Walther as publik relationnya Tania yang udah baik hati mau bantuin gue wawancara Tania.
Buat yang ada tinggal di Batam, jangan lupa beli korannya ya and yang nggak tinggal dibatam, baca tulisan diatas ya.. :)

Sunday, April 18, 2010

Escape to Penyengat Island #part 1

Halo semuanya, akhirnya study tour sekolah gue ke Pulau Penyengat berjalan lancar.
Penyengat itu ternyata bener-bener kecil buangetz lho soalnya gue sama rombongan bisa muterin pulau nggak nyampek 5 jam.
well, pandangan gue tentang pulau tersebut adalah "wisata kuburan", soalnya disana memang berisikan makam-makam raja-raja jaman bahula gitu. hehe
tapi secara keseluruhan, pulau wisata sejarah kerajaan riau itu bener-bener keren loh.. must visit!




gue pergi kesana menggunakan Speed boat yang kapasitasnya 50 orang. dan sumpah, gue mabok banget naiknya!





Di awal perjalanan, gue udah menemukan toko souvenir disana. tapi ya, disana itu dikit banget warung, jadi jangan ngarep nemuin mall ataupun minimarket disana.

Toko sauvenir yang kebanyakan ngejual barang-barang handmade dari kerang dan hasil bumi disana.











Nah, kepenyengat nggak lengkap banget kalo nggak ke Mesjid Penyengat. katanya ya, mesjid itu dibangun sama orang-orang dulu pake putih (atau kuning) telur gitu. Keren kan?
mesjidnya itu guede buangetz! megah gitu. wah, harusnya masuk kesalah satu keajaiban dunia tuuh! hehe



bagian depan mesjid yang megah


Mesjid dari deket

Oh iya, disana gue beli oleh-oleh kue yang namanya kue beram-beram. Warnanya cokelat and mirip kue goreng gitu



campuran tepung and gula merah.



Okay, makasih yang udah datang dan baca postingan ini. Kurang puas? tunggu ESCAPE TO PENYENGAR berikutnya.. xox
bye :)

Wednesday, April 14, 2010

BERANTEM SAMA SAHABAT ITU (SUMPAH NGGAK ASIK!)

Halo semua...
Beberapa hari ini nggak tau kenapa emosi gue lagi eror banget, makanya, dikit-dikit gue jadi gampang banget mau marah-marah. Padahal gue nggak PMS lhoo.
Jadi?
kesimpulan gue sih karna gue lagi kesambet. hehe
dan tadi itulah hari paling menyedihkan. Gue berantem sama temen seperjuangan, sebangku dan segenk gue! hiks
Dimulai :

pas gue, Tika sama Nunung jalan ke kantin bareng. Nah, pas dikantin kita misah. gue beli ayam bakar, sedangkan Nunung and tika beli ayam kecap.
Nah, pas gue udah selesai beli, gue nyari dua orang itu di kantin. Dan... mereka udah nggak ada! (gue ditinggaliiin. hiks)
akhirnya gue kekelas dengan peraaan sediiih sekali. dan pas gue kekelas, gue menemukan mereka lagi makan. Nah, nggak tau kenapa, atau mungkin karna ruangan bahasa indonesia terkenal banyak hantunya, gue jadi pengen marah-marah gitu. (tapi gue nggak marah-marah siih. cuma nggak mau ngomong aja. hehe)
Nah, aksi diem-dieman itu berlanjut sampai ke ruang kimia.
Sumpah! diem-dieman itu nggak enak banget. Nggak bisa ngobrol apapun padahal mulut udah gatel pengen ngomong.
Dan sialnya... pelajaran kimia gue dapet tempat yang nggak strategis banget.
Karna sekolah gue make sistem moving class, atau tiap ganti jam ganti kelas, maka para siswa-sisinya mesti rebutan buat dapetin tempat yang asyik buat belajar(atau ngobrol, tidur, baca novel dan kawan-kawannnya).
nah dan gue dapet didepaaan!



Hiks... ditambah gue nggak bisa ngomong sama siapa-siapa lagi! ya ampyuun, sedih bunagetz.
Tapi sampai dirumah, gue dapet SMS dari Tika. SMSnya itu isinya kata-kata nggak jelas karna aL4Y bu4n93tz. Tapi isinya tentang arti sahabat gitu. (hampir nangis bacanya). Dan akhirnya, gue minta maaf kami pun baikan.
Nah, malemnya nunung juga SMS. dan nggak perlu panjang-panjang, kita baekan juga deh. THX GOD! besok gue nggak perlu diem seribu bahasa lagi disekolah.

P.S : Jangan berantem ya ma temen sendiri, selain nggak asyik juga dapet dosa.
Jangan gampang emosian juga, Ntar buntut-buntutnya berantem (kayak gue).

Nite Blogger and reader.. :)

Friday, April 9, 2010

Nobar anak Xe di XXI Mega mall Batam

Taraaa!!! bertemu lagi dengan gue di blog ini, terima kasih ya buat orang yang udah kebetulan nyasar disini ataupun yang emang niat datang kesini..
Sekarang, gue bakalan posting tentang acara nobar anak-anak kelas gue di XXI Mega Mall Batam Center.
Kemaren gue nonton CLASH OF THE TITANS. Daaan, filmnya keren buangetz. tentang dewa-dewa dan manusia yang perang getoh. wew, yang belum nonton, buruan nonton sana! yang udah, ya udah. mau gimana lagi? hehe

Okay, pertama-tama sekali acara nobar ini nggak dihadiri oleh cukup banyak orang. ada yang tiba-tiba nggak datang, ada yang emang niat nggak datang dan ada juga yang udah niat ngaret luamaa banget.

Dan setelah menunggu kira-kira setengah jam di mall dan muter-muter sambil baca majalah gratis yang udah kebuka di Karisma, akhirnya kami memutuskan utuk berfoto-foto narsis sembari menunggu yang lain. dan taraa lagi, ini adalah hasilnya.


ada Eka, Riska, Gue, Adel dan Rista!


anna, eka, riska, gue, ade, and Rista yang fotonya selalu aja dipinggir.


dan setelah beberapa jam berikutnya, para calon penonton berkembang menjadi


gue, Riska, Ani, piety, surya, eka, amel, anna, adel and Rista lagi! haha

sebenernya masih banyak lagi, masih ada cowok-cowok kelas gue yang ikut, tapi lebih memilih nonton TIRAN! Huh, dasar cowok!


Dan setelah nonton film bareng kemaren, besok gue harus menghadapi ulangan bahasa perancis yang nggak tau sulit apa enggak.
Doain gue yaa... :)
Good sore. hehe

Tuesday, April 6, 2010

Posting again!!!

Selamat malam semua, selamat malam blogger indonesia dan selamat malam indonesia *dengan lagak sok artis menyapa penggemar*
Akhirnya gue posting lagi hari ini, setelah dua hari modem gue cuti karna nggak ada pulsanya dan gue mau ke warnet kok ya sayang duitnya, maka baru sekarang lah misi gue untuk mem-publish tulisan jadi kenyataan. hehe

Oh iya, udah pada baca buku barunya Esti Kinasih belum? Buat para maniak teenlit, di jamin deh nggak bakalan nggak kenal sama Teteh Esti yang kereeenz buangetz itu?
nah, buku barunya itu judulnya JINGGA DAN SENJA.

Nah, sewaktu denger kabar Esti ngeluarin buku baru, gue langsung go to Gramedia dan beli buku ini. dan... pas banget dapet disc 20% hehe
Lumayan - Lumayan.

Setelah gue baca tuh buku, gue mendapatkan rekor baru, yaitu membaca buku itu cuma dalam waktu 1 hari!!! ckck, tepuk tangan doong. :)

Tapi gue masih penasaran nih sama kelanjutannya. Soalnya tuh buku bersambung. dan disini semua tokohnya (menurut gue) sama-sama kompleks. Jadi nggak tau ya, si cewek pemeran utamanya nanti ama siapa.

Dan 2 thumbs buat Esti Kinasih, bukunya bener-bener nggak bisa gue tebak gimana ceritanya sebelumnya. Gue nggak nyangka di belakang cerita muncul saudara kembar cowok yang jadi pemeran utama, dan gue nggak nyangka juga kalau di akhir cerita, cowok yang jadi musuh bebuyutan pemeran utama, nyerah tanpa syarat gitu aja!

nah, katanya nih, lanjutannya buku itu baru keluar akhir april nanti. ya ampyuuun, lama banget ya?

mau detail sinopsisnya silahkan kelik Gramedia.com

Ini nih cover bukunya :



SELAMAT MALAM :)

Sunday, April 4, 2010

Mr. Abal-abal

Halo halo...
tanggal berapa sekarang? yap! tanggal 4 April 2010.
Hari ini adalah hari terakhir gue menikmati paket modem unlimited gue soalnya besok saldonya udah habis gitu. Dan gue harus sabar menunggu besok, atau besok, atau besoknya lagi sampai abang gue mau beli pulsa lagi. haha

bicara soal unlimited, sebenernya bisa dibilang modem gue nggak unlimited-unlimited banget. Bahkan bisa di bilang abal-abal. Makanya, modem SU-6500 Mobile Connect gue itu gue beri sebutan Mr. Abal-abal.

Tuh modem, buat buka Blogger luamaaanya minta ampyun. Jangankan buka blogger deh, buka google aja lambat. Yang paling kesel adalah kalau gue uplod foto di facebook. Udah setengah jalan, tiba-tiba sambungannya mati sendiri.

Dan gue saat ini sedang membayangkan berapa lama waktu yang di butuhin Mr. Abal-abal untuk mem-publish postingan ini.

Oh iya, selaen pusing sama modem, gue juga lumayan pusing karna rencana jalan-jalan gue sama Tika and Nunung batal.
Soalnya, sekolah gue nggak jadi libur dua hari besok dan besoknya lagi. Padahal gue, Tika sama Nunung udah seneng banget lho mau jalan-jalan. Lagian kan anak kelas tiga pada ujian sekolah. Kalau karna kehadiran kami para murid kelas satu sama kelas dua jadi nggak konsen gimana? kan kesian. Huh

Oh ya, satu lagi, sekolah gue minggu depan mau ngadain study tour ke pulau penyengat. Pulau sejarah yang menurut gue (karna gue belum pernah kesana), cukup bagus. Walaupun ada yang bialang biasa-biasa aja. Gue sih nggak nganggep biasa. Karna bisa jalan sama temen-temen satu sekolah ke luar pulau itu kan lumayan seru.
Dan jangan lupa ya, saksikan hasil jeprat-jepret narsis gue dan juga temen-temen gue disana minggu depaaan...

See youuu!!! :)

Friday, April 2, 2010

Thursday, April 1, 2010

When I browsing, i found that!!!

i think that's very creative and unique! Gue nggak sengaja menemukan suatu situs belanja online yang suuuuper keren. Gue nggak bisa ngebayangin kalau tuh toko ada di indonesia (karna toko itu berada di luar negri), pasti bakalan laris manis banget produknya.
Gimana enggak? Please check it!

Lampu ruangan ini kereeeen banget. Bentuknya mirip kue apaaa gitu (gue lupa namanya, tapi gue udah pernah makan),yang ada taburan meses ya. Walaupun pas gue makan kue yang bentuknya begini, kue itu adalah cake coklat yang di kasih taburan meses. Hmmm... yummy.



Pernah lihat sofa bentuknya begini? Keren kan? bentuknya mirip banget sama wafer cream vanila. Wew, jadi nggak tega ya makannya?


Meja ini bentuknya mirip banget sama Rubic Cubic. So cutee.. :)




Gambar terakhir yang gue copy-paste adalah meja yang bentuknya cupcakes ini... Ada juga bangkunya lhoo... :)

Penasaran lihatnya, nih gue kasih linknya :)
JELLIO



Nb : gue nggak promosi produknya. Cuma gue emang suka aja :)

Wednesday, March 31, 2010

Jurnal hari ini

Hari ini bisa dibilang cukup unik. Soalnya tadi sore gue baru aja tanding futsal melawan anak kelas 3 dengan membawa nama kelas gue.
Setelah kemarennya gue latihan dengan sangat serius (walaupun cuma 15 menit karna lapangan mini futsal yang anak cowok kelas gue sewa waktunya udah habis), maka hari ini gue mendapatkan hasil yang cukup setimpal lah!

Yaitu...

Tim gue kalah! hiks!

Wajar lah, latihannya aja cuma seperempat jam! yang jelas gue salut sama anak kelas 3 yang mainnya.... hmmm... lumayan lah walaupun mereka habis pada ujian nasional.

Lagian, gue lebih memilih kalah daripada kena kartu kuning apalagi kartu merah.
Sejujurnya gue nggak tau kesalahan seperti apa yang menyebabkan seseorang dapet kartu kuning atau merah. Gue juga nggak tau berapa batasan orang bisa kena kartu kuning. Karna gue emang bukan orang yang fanatik sepak bola dan futsal. Jangankan fanatik, suka aja enggak!

Tapi yang jelas gue tau kalau gue bakalan lebih milih nggak main sama sekali daripada main terus dikasih 2 karcis surga itu.

Karena :
  • Kalau ada yang kena kartu kuning, maka akan di kenakan denda Rp. 5000.
  • Yang kena kartu merah, mesti bayar denda Rp. 10.000

Ckckck, ogah banget kan? bayangin aja kalau gue dapet 2 kartu kuning dan 1 kartu merah. Kalau dihitung jadinya 20.000.

Wew, bisa buat makan paket attack di KFC 2 kali atau makan ayam katsu di Solaria dong!

okay, terlepas dari peraturan pertandingan yang telah menewaskan tim kami, gue sejujurnya beruntung banget Ryan, temen sekelas gue yang mulutnya mirip petasan renceng itu nggak dateng ngelihat pertandingan.

Soalnya, tuh cowok emang sensi banget. Nggak tau deh, kalau sama gue kok maraaaah terus (kecuali kalau dia minta jawaban ulangan kimia yang sebenernya gue nggak tau juga bener atau salahnya).

Dia juga tuh yang maksa-maksa gue jadi kiper. Jangankan jadi kiper, gue akuin nendang bola aja gue nggak pas. paling tuh orang besok ngomel-ngomel lagi! huh

Setelah gue tanding futsal, gue nganterin temen gue khalid ke Batam Pos. Kebetulan dia lagi ada acara pemotretan getoh. Nah setelah acara potret-memotret itu berjalan lancar, gue pun memutuskan pergi ke Gramedia.

Gue nggak tau kalau ternyata disana ada diskon buku 20% buat buku terbitan GM dengan genre apa aja. Apalagi novel-novel teenlit yang gue taksir kebagian diskon juga..

karna ketidaktauan gue itulah, gue jadinya nggak mempersiapkan duit buat beli novel yang gue incer. maka gue pun dengan terpaksa hanya bisa baca buku yang kebetulan sampulnya kebuka ada majalah-majalah dengan sampul yang terbuka juga. Di tempat. hehe

Tuesday, March 30, 2010

Midnight Sun Indonesia

Midnight Sun Indonesia

Gue suka banget sama novelnya Stepenhie Meyer yang Twilight Saga itu. Apalagi sejak di film-in, gue tambaaah sukaaa aja sama Edward Cullen yang cakep and protekfif abis.

FYI, gue sempet denger mbak Stepanhie mau bikin (dan udah bikin) Twilight dalam sudut pandang Edward Cullen. Soalnya biasanya kan sudut pandang "aku-aku"-nya dari Bella.
Tapi karna naskahnya bocor sebelum terbit, maka penulis nggak mau ngelanjutin bukunya.
Tapi gue salut sama Stepahanie. Karna dia justru membagi-bagikan lebih dari 200 halaman draft novelnya di web miliknya untuk kita download secara legal.

Setelah gue donlot, ternyata tuh draft pake bahasa inggris semua. ckck, kalau gue baca novelnya semangat banget, baca draftnya ini malah bikin gue pusying!

Tapi sekarang udah ada solusinya kook, gue menemukan "seseorang" yang telah menerjemahkan draft itu.

Mau ? Click Here for download Midnight Sun Indonesia.

Anyway, thanks for who translated it. I'm very helpful! ^^

Monday, March 29, 2010

Apakah Blog Membuat Kecanduan?

My be yess, my be no!, tapi yang jelas, gue sekarang ngerasa jadi Blog Mania. Well, kebanyakan bukan buat posting. Tapi buat ngedit-ngedit fiture-fiture serunya. Dan kadang gue bisa nge-blog sampai jam setengah empat pagi. Tidur jam empat pagi dan mesti sekolah jam tujuh paginya.
Makanya, kadang kepala sama mata gue kerasa nggak kuaaat banget. Sekarang aja, pas gue lagi ngetik post ini, jam udah menunjukkan 0:20. Jadi, apakah saya insomnia juga?!

Gue juga lagi rajin-rajin buka blog-blog orang. Dan kabar terbarunya, gue menemukan 2 situs baru kemaren yang bisa gue bagi-bagiin ke kalian semua.

Menurut gue, ke-2 situs ini sama-sama baru dan sama-sama banyak banget dikunjungi orang. Kenapa? kalau menurut penglihatan gue sih karna nih situs punya "something" yang bikin gue (dan mungkin orang lain) penasaran sama perkembangan setelahnya.

1. Bukaresleting.blogspot.com ini blognya Andri Perdana Ilham. Sumpah! pertama lihat nih blog, gue langsung super nguakak. Isinya tentang seorang cowok yang nerima tantangan dari orang lain. Actually, gue pengen ngasih tantangan gitu ke dia. cuma karna gue lihat blognya udah jarang up date lagi, maka gue akhirnya memutuskan untuk mengurungkan niat baik gue itu.


2. penipuan-jawa.blogspot.com kalo yang ini, bisa dibilang black list blogger dunia. Gue nggak tau misi apa dia nulis blog yang isinya ngejelek-ngejelekin indonesia begini. Padahal gue ngelihat disalah satu postingannya, dia bilang dia orang indonesia juga.

Okay, buat kalian yang mau bikin blog kayak punyanya Andri (jangan punya penipuan-jawa itu yaaa) jangan lupa kasih tau gue yaa... ^^

Indonesian Youth Conference




Indonesian Youth Conference adalah suatu situs khusus remaja buat mengapresiasikan dirinya.
Nanti pada bulan juli, IYC bakal ngadain perubahan anak muda Indonesia untuk menjadi lebih baik dan lebih berani mengutarakan suaranya (atau pendapatnya).
Bagi yang belum daftar atau join klik disini yaa... Disini lo bisa berdiskusi, memamerkan karya dan juga menulis artikel-artikel seru yang mendidik.
Lets Join!

Friday, March 26, 2010

BACK TO SCHOOL!!!





Akhirnya, besok gue masuk sekolah lagi setelah kakak-kakak kelas 3 tersayang kemaren UAN (dan kami para adek kelas dapet kesempatan emas libur 1 minggu. hihi).
GBU kakak semoga nilai UN-nya keren dan nggak mengecewakan siapa-siapa yaaa...

Masuk sekolah berarti ketemu temen-temen baik gue. Dan masuk sekolah berarti juga ketemu sama si super nyebelin sementung! hihi... Lucu kan namanya? pada tau kenapa gue kasih nama dia sementung? karna dalam kamus Inggris-Indonesia, gue menemukan kalau nama dia itu artinya Sementung a.k.a pandir.
Penasaran nama aslinya? lihat aja kamus Indonesia-Inggris.

Selain itu, masuk sekolah setelah libur panjang membuat gue harus :
1. Bersiap-siap bangun pagiii sekali.
2. Menyiapkan tugas yang menumpuk!
3. Bawa baju karate Kartika yang udah gue pinjem berbulan-bulan karna yang punya udah SMS yun, jangan lupa bawa baju karate aku ya dan karna gue udah menjawab iya, maka itu masuk ke daftar "harus" gue.
4. Bawa catatan Fisika Rosa yang udah gue pinjem selama liburan ini. Niatnya sih mau gue catet, tapi karna gue sangat menghargai teknologi yang telah diciptakan dengan tulus dan susah payah oleh penemunya, maka gue memutuskan untuk mem-foto copy aja buku Rosa. Ya nggak Ros?
5. Ini yang paliiing berat! temen-temen gue pada nitip kaos polos sama gue. Nah, kaosnya udah datang pas liburan daaan.. gue takut hasil warnanya nggak sesuai sama yang mereka harepin. Kalau emang iya, maaf teman. Saya juga tidak tau!
6. Masuk sekolah berarti harus, nyuci motor! yup, my father udah marah-marah terus karna motor gue nggak pernah gue cuci. Padahal bokap berjanji untuk mengganti biaya pencucian beserta ayam KFC ecek-ecek yang harganya Rp. 5000 buat cemilan gue sambil menunggu abang-abang-nya nyuci motor.

Well, masih banyak list-list yang lain yang belum gue tulis. Ntar lagi yaa...
Oug.. Pemeberitahuan! Gue udah masukin beberapa gambar Shop Online gue. Check di baner kiri "MY ONLINE SHOP" yaa... Hepi reading and hepi shoping dear!

Wednesday, March 24, 2010

Hello world

Hello semuanya, sebagai posting pertama di blog ini, gue nggak mau ngomong banyak-banyak. Tapi gue bakalan ngejelasin kenapa gue bikin blog ini.

Punya pertanyaan?

1. T : Lo bikin blog ini buat apa?
J : Banyak banget! pertama, untuk belajar menulis sendiri. Dua, rencananya, di blog ini juga bakalah gue isi sama beberapa barang yang gue jual. Dan ketiga, di blog ini gue bakalan nulisin pengalaman-pengalaman yang gue alami sehari-hari. Juga cerita tentang temen-temen gue.

2. T : Kenapa namanya yuni-tisna.blogspot.com ?
J : 1. Karna Blogspot.com itu gratis! kalo .com aja kan bayar. hehe
2. Karna gue suka aplikasi-aplikasi blogspot yang menurut gue lebih keren dari pada yang lain. Makanya, yunitisna.wordpress.com gue putuskan untuk gue abaikan.
3. Sebenernya gue lebih suka ngasih nama yunitisna.blogspot.com daripada yuni-tisna.blogspot.com, dan sebenernya blog yunitisna.blogspot.com itu udah gue ciptakan. Tapi karna gue lupa alamat e-mailnya (Inget! alamat e-mailnya, bukan paswordnya!), maka gue nggak bisa lagi menemui alamat web tersayang ku itu. God bye yunitisna.blogspot.com *GBU*

Well, Thx udah baca hasil wawancara antara diri gue dan diri gue. (Bingung?), nggak papa yaa... Hepi Riding folks!