Thursday, December 6, 2012

Perkenalkan Ini Adalah Pariwisata Kota Batam


Ketika anda mendengar kota Batam, apa yang terlintas di benak anda? Kota Industri kah? Atau tempat transit menuju Singapura? Kalau itu yang anda pikirkan, saya akan memperkenalkan wajah kota Batam kepada anda. Namun, dari sisi pariwisatanya ;)

Pariwisata Batam saat ini memang sedang mengalami perkembangan pesat. Karena itulah pemerintah Batam belakangan ini gencar berkampanye mengenai Visit Batam. Tujuannya, untuk menarik para wisatawan dari mancanegara maupun Indonesia sendiri untuk mengunjungi kota Batam. Yang ditawarkan kebanyakan wisata pantai (karena memang Batam memang memiliki banyak pantai) dan pusat-pusat perbelanjaan yang menjamur di Batam. Yang tentunya, menawarkan berbagai produk dengan harga terjangkau.

Untuk wisata belanja dan pantai, saya rasa kalau anda berkunjung ke Batam, akan sangat mudah mencari informasi mengenai dua hal itu. Untuk itu, saya akan memberikan informasi yang “agak-agak nggak gampang dicari” kalau anda adalah seorang wisatawan, sehingga kalau anda sudah mencoba jalan-jalan ke pantai dan belanja, anda bisa mampir ke tempat lainnya.

Yang pertama adalah pasar barang bekas. Di Batam Tanjung Sengkuang adalah surganya tempat penjualan barang bekas. Biasanya yang dijual adalah barang-barang ex-Singapore yang masih bagus-bagus. Barang yang dijual beragam, mulai dari sepatu branded asli, alat-alat elektronik, baju sampai perlengakapan rumah tangga dan properti untuk di rumah. Selain itu juga terdapat toko/kios yang menjual barang-barang antik yang cocok untuk koleksi. Kalau pintar memilih, anda tidak akan rugi. Bisa jadi anda untung bisa menemukan barang branded asli dengan harga murah. Atau “harta karun” langka seperti Saudara saya dari Jawa yang mampir ke Batam, lalu menemukan tas “Army”(ex tentara Amerika) asli dari US dan bisa dibawa pulang kampung ;) Kalau mau ke Sengkuang dari manapun (dari hotel tempat nginap, atau dari mall dsb) lebih baik naik ojek atau angkot. Karena tempatnya tidak dilalui angkot. 



 


Yang kedua, tempat makan. Saya rasa istilah “Anda bisa menemukan makanan apa saja dan dari mana saja di Batam” bisa digunakan di sini. Restoran Korea, Jepang, sampai India bisa ditemukan. Untuk citarasa asli Indonesia juga bisa ditemukan. Warung/restoran yang menyediakan makanan khas Jawa, Makassar, Medan, Padang dsb tersedia di sini. Untuk restoran luar, anda bisa menemukannya di daerah HAGOYA HILL. Salah satu pusat perbelanjaan di Batam. Untuk masakan Indonesia saya rasa anda bisa menemukannya di mana-mana karena ruko-ruko yang tersebar di sepanjang jalan Batam dan warung-warung kaki lima sangat menjamur di Batam. Untuk referensi saya biasanya makan di Warung Ayam Bakar Wong Semarang. Letakknya tidak jauh dari Pelabuhan International Batam. Makanannya khas jawa dan sangat enak. Biasanya di sini saya menikmati Tongseng Kambing dan Tahu Gimbal yang rasanya maknyuuss...

Oh iya, tidak lupa kalau di Batam tidak afdol rasanya kalau tidak makan seafood. Anda bisa menanyakan informasi mengenai tempat makan seafood yang enak kepada staf hotel/motel tempat anda menginap. Biar gampang, tanya saja jalan ke Tanjung Uma dan Tanjung Piayu. Di restoran dekat pantainya biasanya menyediakan seafood-seafood yang masih segar. Untuk di Tanjung Uma, biasanya penduduk lokalnya menjual hasil tangkapan di depan rumah mereka dengan harga murah. Ada yang sudah dibakar atau bisa dibeli mentah untuk diolah sendiri. 

Oh iya, untuk sedikit informasi, jika anda ke Batam jangan bingung kalau penjualnya menulis “Teh Obeng” di dalam menu. Teh obeng bukanlah minuman teh yang diolah aneh-aneh. Tapi hanya es teh biasa. Hanya saja orang di Batam lebih familiar dengan teh obeng daripada es teh.


Ketiga tempat oleh-oleh. Kebanyakan oleh-oleh di Batam adalah kek pisang atau kek buah naga. Toko yang paling terkenal menyediakan kedua oleh-oleh tersebut adalah kek Pisang Villa yang gerainya sudah menyebar di seluruh Batam, atau toko Kek Buah Naga Mutiara yang bisa anda temui stand-standnya di hampir seluruh mall di Batam. Selain itu kacang campur dan aneka kripik made in Batam juga bisa jadi andalan sebagai oleh-oleh. Mulai dari minimarket di dalam hotel, mini market kecil sampai swalayan besar seperti Carrefour dan Hypermart biasanya menyediakan aneka kripik tersebut. Untuk kaus dan gantungan kunci, anda bisa mencarinya di Top 100 Jodoh. Biasanya kaus Batam di jual seharga Rp. 20.000 an. Tapi kalau anda pintar menawar dan beli banyak, biasanya harganya bisa kurang. Kalau mau yang unik, pilihlah yang kausnya gambar Teh Obeng atau Jembatan Barelang.

Kemudian Jembatan Barelang. Jembatan Barelang ini menghubungkan tiga pulau. Yaitu Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang. Jika anda sampai di pulau terakhir, anda bisa menemukan wisata sejarah Camp Vietnam yang pada jaman dulu adalah tempat tinggal orang-orang Vietnam yang mengungsi akibat perang. Jika anda hanya di Jembatan Satu, anda bisa menikmati jagung bakar yang dijual pedagang kecil saat malam hari. Kalau siang, biasanya yang rajin dijual di sepanjang jembatan adalah udang goreng tepung atau kepiting goreng tepung yang cocok untuk dijadikan cemilan.
Nah untuk yang terakhir saya akan memberikan informasi mengenai pusat perbelanjaan murah dan pantai.
Jembatan Barelang



Untuk mantai saya merekomendasikan Batam View. Pantainya bersih dan indah. Cocok untuk yang mau renang atau foto-foto. Kalau anda kepengen menikmati olah raga air seperti Banana Boat dsb, anda bisa datang ke Pantai Mirota yang letaknya di Barelang.
Batam View


Untuk pusat perbelanjaan, anda bisa mengunjungi mall-mall seperti BCS, NAGOYA HILL, DC MALL atau MEGA MALL. Di tempat-tempat tersebut anda bisa belanja tas-tas dan baju-baju impor dengan harga murah meriah

Nagoya Hill

Nah , mungkin hanya sedikit tentang Batam yang bisa saya jelaskan kepada anda! Semoga berguna untuk anda... atau menarik anda untuk mendatangi kota Batam yang luar biasa ;)




note : postingan ini dilombakan di Lensa Paradigma Politeknik Negeri Batam ;)


Tuesday, November 27, 2012

Jadi Anak Pecinta Alam

Sebagai Mahasiswa baru, dengan semangat berangkat ke kampus yang masih tinggi, gue pun memutuskan untuk jadi aktivis! hehe maksudnya, gue ikut aktif-aktif gitu deh ikut organisasi-organisasi yang ada di kampus. Kalau ada acara yaa... gue kadang-kadang ikut nimbrung jadi panitia, walaupun kebiasaan gue pengennya jadi panitia yang nggak banyak kerja. Misalnya jadi anggota divisi dekorasi, karena kebetulan gue serem sama balon, ya kerjaan gue pas anak dekorasi kerja ya cuma duduk-duduk di pinggir panggung sambil gunting-guntingin kertas.

Salah satu organisasi yang gue ikutin di kampus itu adalah K-PAL alias Komunitas Pecinta Alam. Jadi isinya nih mahasiswa-mahasiswa yang (mengaku) mencintai alam semesta ini, suka kemping-kemping dan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan alam deh. Temen-temen, abang gue, dan bahkan gue sendiri terheran-heran kenapa gue bisa masuk K-PAL. Soalnya  gue suka nanem pohon? Nggak... Mantan anak pramuka? Nggak jugaa...  Takut hantu? Ini baru iya!

Makanya mereka semua heran, kesambet setan apakah gue akhirnya memutuskan untuk ikut-ikutan organisasi ini?

Tapi ya yang berlalu biarlah berlalu. Gue udah terlanjur isi formulir pendaftaran, beli tas gede buat kemping-kemping, beli sepatu sport dan wajan kecil buat masak Indomie, tanggung banget kan kalau mau mundurrr!

Akhirnya, sampailah gue dan para calon anggota baru K-PAL ini ke acara pengkaderan. Sebenernya gue bingung nih pengkaderan itu apaan. Yang jelas, calon anggota K-PAL, senior, dan alumni K-PAL kemping bareng di hutan. Tentunya, sebagai calon anggota baru, gue dan temen-temen gue harus terima-terima aja kalau dikerjain senior.

Jadi lokasi kemping pengkaderan ini adalah Hutan Sei Ladi. Hutan ini udah terkenal horornya, apalagi karena ada sungai Sei Ladi yang sering masuk koran karena sering jadi tempat pembuangan mayatlah, inilah, itulah, pokoknya gosipnya banyak banget deh kalau ngomongin makhluk halus. Awalnya sempet takut juga sih, apalagi pas dilokasi kami para calon anggota baru dibagi-bagi jadi beberapa tim yang masing-masing berisi 6 orang (2 cewek & 4 cowok). Nah setiap tim ini harus nyari jalan ke lokasi kemping dan petunjuknya cuma tali-tali kuning yang diiket di pohon-pohon setiap beberapa meter. Kalau siang sih, gue pasti hepi-hepi aja... tapi ini jam 7 malem baru mulai masuk hutan! Kebayaang kan seremnya?Apalagi Hutan Sei Ladi itu bukit-bukit yang medannya lumayan terjal dan habis hujan lagi!

Gue nggak tau ini sial apa enggak, tapi pimpinan kelompok gue, ternyata bisa tuh "ngelihat" yang halus-halus. Jadi di tempat-tempat tertentu dia bakalan ngangguk-ngangguk sendiri sambil bilang permisi. Gue di tengah-tengah barisan cuma bisa baca doa dalem hati, nggak berani komentar apa-apa karena pimpinan kelompok gue bilang kalau misalnya ada sesuatu yang aneh kalau denger suara-suara ketawa yang mencurigakan, nyium bau aneh atau ngeliat sesuatu yang serem-serem, kita nggak usah ngomong apa-apa apalagi sampai panik. Jadi, gue mencoba stay cool aja,

Nah di tengah pendakian, gue sempet tuh nemuin lokasi yang wangiii banget. Disana deh tuh gue mulai merinding-merinding, apalagi sempet ngedenger suara ketawa cewek yang suka nongol di TV. Yang katanya kalau suaranya jauh berarti dia deket sama kita kalau suaranya deket berarti dia jauh sama kita. Kebetulan, suara yang gue denger itu berasa jaauuh banget. Langsung aja deh gue baca-baca ayat-ayat Al-qur'an yang gue hapal dalem hati. Karena nggak tahan, gue tanya ke temen cewek satu tim gue. Dan dia bilang kalau dia juga denger! Amiin! Gue langsung hepi karena nggak cuma gue yang ngalamin hal horor ini.

Setelah tiga atau empat jam naik-turun bukit, akhirnya gue dan temen-temen gue sampai ke lokasi kemping. Di sana udah nunggu beberapa senior dan kemudian kami makan-makan malem.





Pas tim gue disuruh "unjuk bakat".Gue tuh yang pake jaket ijo. Kalau tau di mau di foto, nggak mungkin deh gue nggak ngadep kamera ;)

Tenda kecil untuk tidur 8 cewek


Walaupun suarasananya kadang-kadang horor, dingin di hutan itu nusuk banget gue bener-bener hepi deh! Soalnya ini pengalaman pertama gue bener-bener masuk ke hutan yang bener-bener hutan, yang sunyi, nggak ada suara kendaraannya sama sekali, yang pohonnya rapet-rapet dan tinggi-tinggi. Gue juga baru pertama kali lihat mata air beneran, minum air sungai karena nggak mungkin bawa-bawa air galon ke dalem hutan, masak pakai kayu, nyuci-nyuci di sungai dan sebagainya.

 
 




Monday, October 29, 2012

Kita Semua Pernah Alay?

Kemarin gue disibukkan dengan hardisk yang nggak sengaja ke format. Sambil nunggu proses recovering selesai, gue iseng-iseng buka facebook gue yang udah berdebu karena lama nggak di-update. Akhirnya karena nggak ada kerjaan, gue pun "menjelajahi" status-status lama gue.

Jadi, saat itu gue teringat akan kata-kata Raditya Dika yang bilang kalau Alay adalah salah satu proses menuju ke kedewasaan. Jadi lingkaran hidup manusia menurut Radit itu bukan bayi - anak kecil - remaja - dewasa - dan manula. Melainkan bayi - anak-anak - remaja - Alay - dewasa- manula.

Gue jadi penasaran... apakah gue (sedang) atau telah melewati fase ALAY itu? alias apakah dulunya gue alay? Perasaan gue sih... gue nggak pernah tuh nulis status pake bahasa g4oel E4n9 sOesHa dI b4cha!

Tapi ternyata....

Jeng! Jeng! Jeng!

TERNYATA GUE DULUNYA ALAAAY!!!

Waktu menemukan status-status alay itu, rasanya bumi bagai diguncang gempa bumi! Maluuuu banget gue baca status gue sendiri.  Dan alay itu nggak cuma nulis pake tulisan g3dE kEciL - g3dE k3cil, tapi banyak macamnya!

Jadi alay gue itu seperti....

1.  Bikin status nggak jelas tentang gebetan. Biasanya isinya nggak penting banget. Nggak bermutu dan bikin huek-huek sendiri.


 2. Sekali lagi bikin status yang nggak bermutu. Lebayyy.... dan diakhiri sama "ketawa setan" yang ya amppunn.... jijay deh...


3. Bikin status tanpa EYD yang benar. Misalnya banget berubah menjadi bgeD. 


4. Dan yang terakhir makin parah!!! Dengan tulisan gEdE k3cHil yang bikin sakit kepala!


 
Nah buat kalian semua, gue saranin coba deh cek dulu di wall kalian yang terhadulu itu... apakah dulunya kalian alay? Atau jangan-jangan saat ini masih dalam proses alay sebelum menjadi dewasa? ;)

Wednesday, August 8, 2012

Sukses Withdraw PAYPAL ke Bank MANDIRI

Hi semua,

Di postingan ini gue nggak bakalan ngomong panjang lebar. Gue cuma mau ngasi info kalau gue udah berhasil withdraw (nyairin uang) 50 dollar dari rekening Paypal gue ke rekening Mandiri gue. Semoga info ini berguna buat para netters yang lagi nyari info seputar withdraw Paypal ke rek. Mandiri. Soalnya sebelum gue memberanikan diri melakukan withdraw, hasil browsing gue menunjukkan bahwa lebih banyak yang gagal daripada berhasil saat withdraw ke Bank Mandiri.


Jadi 2 hari lalu gue ngerasa jumlah saldo di PP gue lumayan kalau dicairin. Setelah beli kalung di Etsy dan menghitung-hitung 50 dollar jumlah yang lumayanlah. Itu ga semua karena gue takutnya Paypal gue bakalan kena limited kalo gue withdraw semua.


Awalnya gue takut gagal karena data yang gue masukkan waktu daftar paypal ga 100% bener. Jadi karena pas daftar paypal gue masih 16 tahun sedangkan syarat bikin acc paypal 18 tahun, gue akhirnya merekayasa tahun lahir gue. Sialnya gue lupa, waktu gue daftar gue masukin tahun 90 ato 91 ya? Dan tahun ini juga gue baru bikin ktp. Dan belum jadi pula. Dan seandainya ktp gue jadi dan paypal gue kena limited, gue ga bisa "ngedit" hasil scan ktp gue (yang wajib diberikan kalo paypal kita kena limited) karena gue ga tahu tahun 95 di ktp gue mesti diganti 90 ato 91. Kalo salah, wahhh... Bisa berabe karena dana paypal yang gue kumpulkan dengan susah payah terancam hangus karena limited. Hehe
Untuk rekening bank, dulu gue bikinnya pake kartu pelajar. Itulah yang bikin gue galau, kalau ternyata ada pengecekan persamaan mengenai info tanggal lahir, bisa-bisa withdraw gue gagal.

Jadi gue hanya mengandalkan doa dan keberuntungan.

Setelah memberanikan diri berbekal tutorial withdraw dari para senior, gue akhirnya berhasil. Tanggal 6 agustus sekitar jam 4 sore gue withdraw dan tanggal 8 hari ini saat gue iseng ngecek atm, alhamdulillah duit gue cair. Kurs dollar saat itu Rp. 9.200 an sedangkan biaya withdraw Rp. 16.000

Untuk pencerahan buat pembaca yang mau withdraw, pastikan bahwa nama akun paypal kita benar-benar sama dengan nama rekening kita. Misal di bank nama lo YUNI TISNA KUMALA SARI, jangan sampai di PP nama lo YUNI TISNA KUMALASARI. Karena walaupun perbedaannya sepele, transaksi bakalan terancam gagal dan kena denda Rp. 50.000

untuk 7 digit kode kliring, gue ga repot-repot nanya ke costumer service bank dsb. Jadi nanti di sebelah kolom 7 digit ada tulisan what is't? Klik aja dan paypal udah menyediakan kode bank di indonesia untuk kita.

Semoga berhasil ya buat yang mau withdraw!

Bye

Saturday, July 7, 2012

Review If You Desire #Second Book of MacCARRICK Brothers by Kresley Cole

Setelah sekian lama, akhirnya gue punya (ehmm...) mood untuk ngeblog. Berhubung gue udah lulus tahun ini dan masih nunggu first experience jadi mahasiswi bulan agustus tahun ini, jadi beberapa minggu belakangan ini gue isi dengan jadi freelance Pengacara alias pengangguran banyak acara. Hehe

Nah, kebanyakan “acara” gue itu adalah baca buku dari rental atau di toko buku atau nonton DVD bajakan punya abang gue. Nah, buku yang baru selesai gue baca (malem ini baru selesai) adalah bukunya Kresley Cole yang judulnya If You Desire.

Buku ini adalah buku kedua dari triloginya MacCarrick Brothers. Buku pertama sama ketiga sebenernya belum gue baca. Pas gue beli buku ini sih sebenernya pengen beli bookletnya sekaligus biar ada tempatnya. Namun apa daya duit pas-pasan. Hehe jadi gue akan membelinya satu-satu, dimulai dari yang sinopsisnya (menurut gue) paling menarik.
Untuk informasi, gue membeli buku ini karena sempet lihat reviewnya yang heboh di Goodreads.com. di sana para pembaca ngasih rate yang sangat tinggi. Dari 5 bintang, rata-rata orang memberikan nilai 4,11. Alias buku ini dapat nilai delapan lebih dari ribuan orang. Jadi ya.... gue penasaran.


Setelah bertahun-tahun, akhirnya mereka bertemu lagi. Waktu berbeda, situasi berbeda, tetapi rasanya tetap sama. Saat Hugh MacCarrick menatap Jane Weyland, setiap jengkal kenangan dan percakapan-percakapan menggoda yang masih terasa semanis gula kembali menyesaki benaknya. Hugh tak menyesal telah memutuskan untuk meninggalkan Jane. Tapi bukan berarti dia lantas berhenti mencintainya....

Saat mengetahui orang yang dibayar untuk melindungi dirinya dari musuh-musuh ayahnya, Jane Weyland tak bisa menyembunyikan sakit hatinya. Ya, dia marah. Marah karena perasaan hancur saat Hugh meninggalkannya dulu. Marah karena dia sempat yakin laki-laki itu akan menikahinya. Tentu saja semua itu bohong, dan Hugh pendusta yang dulu itu tak ada bedanya dengan lelaki yang kini berada di hadapannya.

Tapi... panas apa yang Jane rasakan sekarang? Tubuhnya tegang saat menyadari sentuhan tangan Hugh di permukaan kulitnya. Seperti terhipnosis, Jane mendapati dirinya kembali menginginkan Hugh. Ia memberontak, mencoba menyangkali dirinya. Namun, api itu kian membesar, dan tanpa lady itu sadari, dia dan Hugh terbakar bersama dalam kobaran cinta....

Jadi, buku ini menceritakan tentang kisah cinta Hugh MacCARRICK dan Jane Weyland. Mereka sudah kenal sejak umur Jane 13 tahun. Tapi saat umur Jane 17 tahun, Hugh tiba-tiba pergi dari hidupnya. Jane yang waktu remaja naksir berat sama Hugh dan membayangkan dirinya akan menikah dengan Hugh saat dewasa nanti, patah hati selama bertahun-tahun sampai saudra-saudara Jane bikin jargon khusus untuk Jane : “Tangisan dan Tahun”. Karena Jane sering diam-diam menangisi kepergian Hugh selama bertahun-tahun.

Sepuluh tahun kemudian, saat umur Jane 27 tahun, Hugh kembali lagi ke London. Dia datang sebagai pelindung Jane dari ancaman pembunuhan yang akan dilakukan oleh Grey, pencandu obat terlarang yang dendam setengah mati sama Hugh dan ayah Jane. Maka untuk membalas dendamnya, Grey memutuskan untuk membunuh satu-satunya orang yang paling berarti untuk kedua pria itu: Jane.

Jadi agar tidak menimbulkan aib ketika Hugh membawa Jane kabur untuk menyelamatkan gadis itu dari Grey, ayah Jane memutuskan agar Hugh dan Jane menikah saja. Untuk menghilangkan skandal. Jane dan Hugh awalnya menolak. Hugh karena takut dia nggak akan bisa melakukan pembatalan pernikahan jika nantinya Jane sudah selamat. Sementara Jane tidak mau karena terlalu sakit hati karena Hugh menghilang tiba-tiba selama sepuluh tahun belakangan. Tapi toh akhirnya, mereka menikah juga. hehe

Jane dan Hugh akhirnya berada dalam perjalanan jauh untuk menghindari Grey untuk sementara sampai menemukan kesempatan yang tepat untuk menghabisi Grey. Selama di perjalanan Hugh sangat posesif terhadap Jane. Dan Jane yang nggak pernah benar-benar membenci Hugh berusaha sebisa mungkin meyakinkan Hugh supaya pernikahan mereka tidak usah dibatalkan jika Grey sudah berhasil dilumpuhkan. Tapi Hugh tidak mau bersama Jane, bukan karena Hugh nggak cinta lagi sama Jane tapi karena ternyata keluarga MacCARRICK telah mengalami kutukan selama 10 generasi dan Hugh bersaudara adalah generasi terakhir dalam kutukan itu. Isi kutukannya antara lain ayah Hugh bersaudara akan meninggal seketika tepat ketika salah satu dari kakak beradik MacCARRICK membaca buku ramalan klan( dan terbukti benar-benar terjadi). Dan ketigakakak beradik MacCARRICK akan berjalan bersisihan dengan kematian (yang dibuktikan dari ketiga profesi kakak beradik itu : pembunuh bayaran dan tentara bayaran). Dan mereka tidak akan bisa memiliki pasangan hidup. Kalaupun punya, mereka akan membuat pasangannya hidup dalam penderitaan.

Jadi Hugh bersikeras untuk tidak mempertahankan Jane karena takut kalau kutukan itu akan membuat Jane hidup dalam penderitaan. Nah, apakah Grey berhasil dibunuh? Apakah Hugh dan Jane akan bersatu? Apakah kutukan klan MacCARRICK benar-benar nyata? Apakah? Apakah? Apakah? Hehe dengan senyum licik gue mengatakan kalian harus baca bukunya sendiri.

Nah, berikutnya gue bakalan ngasih pendapat gue tentang buku ini. Berdasarkan setting London abad lalunya, buku ini pastilah ber¬-genre Historical Romance alias berlatar belakang jaman sejarah. Tapi,hm... seperti yang gue baca di beberapa reviewer Goodreads, buku ini punya bahasa yang sedikit terlalu modern untuk menandingi setting-nya yang jaman dulu. Gue pernah baca buku Johanna Lindsey, penulis Inggris yang memang terkenal karena buku Historical Romance-nya dan agak sedikit membandingkan. Menurut gue sih, bahasanya yang agak modern justru memudahkan gue untuk memahami lebih cepat. Jadi, nggak ada masalah buat gue.

Untuk karakternya, gue juga suka banget. Terutama karakter Hugh Si Pahlawan Yang Posesif. Sebelum ini, gue berfikir orang yang paling bisa bikin tokoh posesif tapi bikin melting paling mantep adalah Esti Kinasih di bukunya, (Still... dan cewek!!!) tapi sekarang gue menemukan Kresley Cole juga jago banget nget nget!

Gue juga suka karakter Jane, si pemberontak, berani tapi baik hati yang bisa bikin Hugh yang kaku dan kasar nggak bisa menolak apapun keinginan Jane selalu bersikap lembut terhadap cewek itu.

Rate gue pribadi untuk buku ini? Tinggiiiiiii sekaliiiii karena buku ini jadi buku favorit gue sekarang dan gue membayangkan pasti bakalan deeply amazing kalau sampai dijadiin film. 

Ps: kata beberapa member Goodreads, buku yang paling bagus dari trilogi ini adalah buku ketiga. Judulnya If You Deceive. Menceritakan tentang niat balas dendam Ethan MacCARRICK kepada keluarga Van Rowen karena membuat mukanya rusak. Dari sisip-sispan cerita Ethan di If You Desire, gue juga yakin kalau cerita Ethan pasti the best!

Sunday, May 13, 2012

Revie Novel After The Music - Diana Palmer

Hi Nice to meet you guys! Udah lama gue nggak nge-post karena aktifitas offline gue tidak menyempatkan gue untuk menulis review buku lagi. Nah, tapi di posting ini gue bakalan bikin review novel yang AMAT SANGAT GUE SUKAI! haha

Pokoknya ini adalah jenis novel yang harus dibaca untuk lo-lo semua yang menggemari novel romantis. Dan agak-agak nyesek ketika dibaca namun tersenyum senang ketika pada akhirnya lo nemuin kalau ending novelnya bahagia. Sebenernya gue memang nggak sreg kalau akhir novelnya sedih. Apalagi kalau kisah cintanya harus diwarnai oleh kematian. huhuhu sedih banget.


Nah balik ke novel ini, gue membaca novel ini di rentalan novel di deket rumah gue. Dan... gue minjem buku ini ampe 3 kali karena ketagihan. 3 kali minjemnya lho ya, bacanya berkali-kali men!



Judul Asli : After The Music
Judul Terjemahan : Nada-Nada Cinta
Penerbit Indonesia : Gramedia Pustaka Utama
Penerbit Luar : Harlequin Enterprise
Penulis : Diana Palmer



Jadi buku ini menceritkan tentang Sabina Cane, cewek miskin dari New Oerlans yang pekerjaannya adalah sebagai penyanyi rock kafe-kafe kecil. Sabina sebenernya, punya impian untuk jadi seorang penyanyi opera. Tapi karena Sabina nggak punya uang untuk membiayai biaya les menjadi penyanyi opera, maka impiannya itu ya hanya bisa jadi sebuah impian.

Sabina punya teman bernama Al. Teman baiknya yang kaya raya dan nggak malu temenan sama dia. Al pengen menikah sama pacarnya, namun Al takut menghadapi kakaknya, Hamilton Regan Thorndon III atau yang biasa dipanggil Thorn. Thorn adalah pemilik perusahaan super besar dan dia pengen pensiun muda. Jadi dia pengen kalau perusahaannya suatu saat nanti dipegang oleh adiknya, Al. Karena itu Thorn jadi sangat selektif dalam menyetujui hubungan Al dengan wanita. Thorn takut kalau cewek yang nanti menikah sama Al cuma mau menghabiskan harta keluarga mereka yang berlimpah-limpah.

Al pengen menikah dengan pacarnya yang merupakan temen Sabina. Nah, karena dia takut kalau pacarnya bakalan di introgasi sama Thorn, maka Al pun meminta Sabina untuk mengalihkan perhatian Thorn dengan pura-pura jadi pacar Al semenytara Al akan menikah dengan pacarnya sembunyi-sembunyi.

Tentunya, Sabina nggak masuk dalam kriteria yang sesuai untuk menjadi pacar Al. Thorn menganggap kalau Sabina cuma mau menghabiskan harta Al dan menjebak cewek itu habis-habisan. Mulai dari menyogok cewek itu, sampai membuat Sabina suka sama dia biar Al tau kalau ternyata pacarnya nggak setia.

Puncaknya, karena Sabina berani melawan Thorn dan cowok itu jadinya sangat kesal, maka pada sebuah pesta yang dibuat oleh Thorn, Thorn menceritakan pada seluruh tamu siapa Sabina Cane, calon istri adiknya. Informasi mengenai Sabina didapatkan pria itu ketika melakukan investigasi diam-diam mengenai latar belakang cewek itu. Thorn-pun membeberkan rahasia yang paling membuat gadis itu malu di dunia, bahwa ibunya hanyalah seorang "kupu-kupu malam" dari New Oerlans.

Saat itulah Sabina membenarkan kepada semua orang bahwa ibunya memang seorang wanita malam. Karena hanya itulah satu-satunya yang bisa dilakukan ibunya ketika keadaannya memburuk tiba-tiba dan dia tidak bisa bekerja di tempat lain. Kemudian, ironisnya ibu Sabina dibunuh oleh "tamu" yang menjadi suaminya. Karena suaminya mempunyai kelainan sekskual masokshistic dimana pria suka menyakiti pasangannya ketika berhubungan seksual.

Sabina juga mengatakan betapa ia sebenernya tidak membenci ibunya. Karena mereka udah hidup susah sama-sama. Nggak pernah beli pakaian baru karena pakaiannya mereka beli di toko barang bekas dan untuk makan hanya menunggu sisa makanan dari tukang daging.

Thorn menyesal. Dan sudah bisa dilihat sejak pertama kali kalian membaca buku ini kalau Thorn sudah tertarik pada Sabina sejak awal. Thorn berusaha minta maaf, namun Sabina nggak mau lagi bicara dengan cowok itu.

Beberapa waktu kemudian, band Sabina mendapat tawaran rekaman. Band itu diprediksi akan sukses di pasaran dan Sabina bersama Band-nya pun nggak cuma bisa manggung di bar kecil di New Oerlans lagi, tapi juga bisa manggung di hotel ternama di New York! Pada peluncuran album, sebuah lampu fokus jatuh dan menimpa kepala Sabina hingga gadis itu koma.

Dan ternyata, Thorn adalah produser Sabina tanpa diketahui gadis itu. Thorn juga selalu mengikuti kabar gadis itu dan hadir saat gadis itu manggung. Ketika Sabina sadar dari koma, ia melihat Thorn duduk di sebelah ranjangnya, kelihatan sangaaat berantakan. Cowok itu selama beberapa hari memang cuma menunggu Sabina sadar, dan dia juga jarang tidur.

Thorn meminta Sabina agar mengizikannya merawat Sabina sampai cewek itu sembuh. Karena Sabina nggak punya siapa-siapa lagi di dunia dan rumah Sabinapun nggak lebih dari apartemen sangat kecil yang Thorn pikir hanya sebagai gubuk kumuh.

Sabina awalnya menolak, karena harga diri dan karena dia nggak mau merepotkan Thorn. Tapi Thorn pada akhirnya mengatakan perasaannya yang sebenarnya pada Sabina. Dan Sabina juga merasakan cinta untuk Thorn hingga setuju untuk menikah sama cowok itu.

  • Novel ini memang bukan satu-satunya terbitan Harlqeuin yang menarik minat gue untuk membacanya. Tapi novel ini, bener-bener gue saranin untuk dibaca.
  • Karakter Thorn dan Sabina terasa begitu kuat di novel ini. Dan bahkan gue merasa kalau gue tidak membaca, tapi seperti gue sedang menonton film. Dan apa artinya itu? Itu berarti Diana Palmer tersayang telah sangat sukses sekali untuk memvisualisasikan kata-katanya dalam benak pembaca.
  • Tidak ada kematian di novel ini, seperti yang gue suka.
  • Dan yang paling menarik adalah karakter Thorn (biasa cewek, sukanya Thorn hehe). Di beberapa bagian, gue benci banget sama dia dan pengen ninju dia karena sikapnya yang kasar dan tidak sopan. Tapi gimanapun, gue nggak bener-bener bisa membenci Thorn karena gue tau dalam hatinya Thorn ingin, dan sangat jatuh cinta pada Sabina yang notabene pacar adiknya dalam skenario yang dimainkan Sabina dan Al.
  • Dan ending yang bahagia :)

Ps :

Sinopsis Dari Versi Asli (Berbahasa Inggris) :

Rock star Sabina Cane had heard plenty about the wealthy Hamilton Regan Thorndon III, head honcho of Thorn Oil. His brother, Al, warned her of Thorn's reputation for breaking hearts, but singing was Sabina's life and she was grateful for any work she could get. She and her band would take the gig in the New Orleans nightclub, even if it was owned by Mr. Thorndon III.

But Thorn wasn't the stuffy old businessman she'd expected. He was prickly, passionate, rock stubborn and liked to play matchmaker. And he had the perfect match in mind: he wanted Sabina, no matter what the cost. Didn't he know that there are some things money can't buy?

Sinopsis di atas kira-kira gue terjemahin seperti di bawah ini:

Bintang Rock Sabina Cane telah banyak mendengar tentang si kaya Hamilton Regan Thorndon III. Pemimpin dari Thorn Oil. Adiknya, Al, memperingatkannya reputasi Thorn untuk melukai hati seseorang, tapi menyanyi adalah hidup Sabina dan ia bersyukur untuk setiap pekerjaan yang ia bisa ia dapatkan. Dia dan Band-nya, akan mengambil pertunjukan di klub malam New Oerlans. Bahkan jika itu (club malamnya) dimiliki oleh Thorndon III.

Tapi Thorn bukanlah pengusaha tua membosankan seperti yang dia harapkan. Dia berduri, bersemangat, sekeras batu dan suka bermain Makcomblang. And dia memiliki pasangan yang cocok dalam pikirannya : Dia ingin Sabina, tidak masalah apapun harganya. Tidakkah dia tau, beberapa hal tidak bisa dibeli dengan uang?


Sinopsis terbitan Gramedia Pustaka Utama :

Semua berasal dari gurauan. Sabina hanya berpura-pura bertunangan dengan sahabatnya, miliuner Al Thorndon. Al membujuknya agar mau bersandiwara untuk memperdaya abangnya, Thorn. Al tidak punya pilihan lain kecuali membohongi abangnya. Dan ia menggunakan Sabina sebagai kaki tangannya. Sabina mengira sandiwara itu dilakukan hanya untuk semalam saja. Ketika Thorn menuduhnya sebagai wanita materialistis, Sabina tidak menggubris tuduhan itu. Ia tidak memikirkan segala akibatnya-bahwa Thorn akan menggali rahasia masa lalunya. Dengan membuka rahasia tersebut, Thorn akan menghancurkan usaha Sabina melupakan masa lalunya yang kelam. Tetapi dapatkah ia mengecewakan sahabat baiknya?

Friday, March 23, 2012

Mencari Pasangan Kaya?

Postingan ini, saya copas dari beberapa sumber. Karena saya nggak tau sumber aslinya yang mana, maka saya tidak mencantumkan link sumbernya di sini. Hehe

Oke, ini mungkin artikel lama dan beberapa orang sudah pernah membacanya, tapi bagi yang belum, semoga artikel ini dapat memberi informasi tambahan. Cekidot!


Ini adalah sebuah kisah nyata dari seorang cewek cantik yang mengirimkan surat kepada sebuah majalah di Amerika Serikat. Isi suratnya kira- kira sbb =

"Apa yang harus saya lakukan untuk dapat menikah dengan pria kaya?

Saya akan jujur tentang apa yang akan coba saya katakan di sini, tahun ini saya berumur 25 tahun, Saya sangat cantik, dan saya mempunyai selera yang bagus akan fashion. Saya ingin menikahi seorang pria dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun.

Anda mungkin berpikir saya matre (materialistis), tapi penghasilan $1juta/tahun hanya dianggap sebagai kelas menengah di New York. Persyaratan saya tidak tinggi, Apakah ada di forum ini ada yg mempunyai penghasilan $500ribu/tahun ? dan apa kalian semua sudah menikah ? Saya ingin bertanya untuk lebih jelasnya sebagai berikut:

Apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti anda ? Pria terkaya yg pernah berhubungan dengan saya hanya berpenghasilan $250rb/tahun, Bila seseorang ingin pindah ke area pemukiman elit di City Garden New York, penghasilan $250rb/tahun tidaklah cukup.

Dengan kerendahan hati, Pada intinya saya ingin menanyakan : Dimana para lajang2 kaya hang out ? Kisaran umur berapa yang harus saya cari ? Kenapa kebanyakan istri dari orang2 kaya hanya berpenampilan standar ? Saya pernah bertemu dengan beberapa wanita yang memiliki penampilan tidak menarik, tapi mereka bisa menikahi pria kaya? Bagaimana anda memutuskan, siapa yang bisa menjadi istrimu, dan siapa yang hanya bisa menjadi pacar?

ttd, -Si Cantik-

Inilah balasan dari seorang pria yang bekerja di Finansial Wall Street :


Saya telah membaca suratmu dengan semangat, Saya rasa banyak gadis2 di luar sana yang mempunyai pertanyaan yang sama. Ijinkan saya untuk menganalisa situasi mu sebagai seorang profesional.. Pendapatan tahunan saya lebih dari $500rb, sesuai syaratmu. Jadi saya harap semuanya tidak berpikir saya main2 di sini.

Dari sisi seorang bisnis, merupakan keputusan salah untuk menikahimu. Jawabannya mudah saja, Saya coba jelaskan: Coba tempatkan "kecantikan" dan "uang" bersisian, dimana anda mencoba menukar kecantikan dengan uang : pihak A menyediakan kecantikan, dan pihak B membayar untuk itu Hal yg masuk akal!

Tapi ada masalah disini.... kecantikan anda akan menghilang, tapi uang saya tidak akan hilang tanpa ada alasan yang bagus. Faktanya, pendapatan saya mungkin akan meningkat dari tahun ke tahun, tapi anda tidak akan bertambah cantik tahun demi tahun. Karena itu, dari sudut pandang ekonomi: saya adalah aset yang akan meningkat, dan anda adalah aset yang akan menyusut. Bukan hanya penyusutan normal, tapi penyusutan eksponensial ! Jika hanya (kecantikan) itu aset anda, nilai anda akan sangat mengkhawatirkan 10 tahun mendatang.

Dari aturan yang kita gunakan di Wall Street, setiap pertukaran memiliki posisi, Jadi, kencan dengan anda juga merupakan posisi tukar! Jika nilai tukar turun, kita akan menjualnya, karena merupakan ide buruk untuk menyimpan dalam jangka panjang, seperti pernikahan yang anda yang anda inginkan.

Mungkin terdengar kasar, tapi untuk membuat keputusan bijaksana, setiap aset dengan nilai depresiasi besar akan dijual atau "disewakan". Ingatlah, Siapa saja dengan penghasilan tahunan $500rb, bukan orang bodoh! Kami hanya berkencan dengan anda, tapi tidak akan menikahi anda Saya akan menyarankan agar anda lupakan saja untuk mencari cara menikahi orang kaya. Lebih baik anda menjadikan diri anda orang kaya dengan pendapatan $500rb/tahun. Ini kesempatan lebih bagus daripada mencari orang kaya bodoh!

Mudah2an balasan ini dapat membantu, Jika anda tertarik untuk servis "sewa pinjam", silahkan hubungi saya....

ttd, -J.P. Morgan-

ps. JP Morgan ini adalah CEO bank terbesar nomer 3 di AS.