Wednesday, January 5, 2011

Review Princess Hours

Kemarin gue terima rapot dan cukup tersenyum melihat hasilnya yang naik banget dari waktu gue kelas 1 SMA kemarin. Cuma yaah, gue masih agak kecewa dengan hasil semester gue yang menjeblokkan semua nilai harian gue yang sudah gue raih dengan susah payah. Tapi walaupun begitu, nggak papa deh, yang penting ada peningkatan.

Melupakan nilai semester anjlok nggak anjlok itu gue lakukan dengan nonton drama korea. Ya, gue emang addict banget sama drama korea dan sekarang gue mau ngerewiew Princess Hours yang baru-baru ini gue tonton. Bagi yang pengen nonton atau lagi nyari reviewnya (dan sialnya tersasar di blog ini), mudah-mudahan review gue bisa membantu :


Judul : Princess Hours
Genre : Komedi, Romantis, Drama.
Judul Asli : Goong
Jumlah Episode : 1-24 (tamat)
adaptasi dari komik...


Sinopsis :

Di sebuah dunia dimana Korea dikisahkan sebagai sebuah negara kerajaan, negara dilanda ketidakpastian setelah Raja disinyalir menderita penyakit yang cukup parah sehingga sulit untuk melakukan tugas-tugas negara. Satu-satunya pilihan adalah mempercepat proses pelantikan putra mahkota Pangeran Shin, yang masih berusia 16 tahun.

Di tengah suasana dunia modern dimana masa hidup sebagai kerajaan dianggap ketinggalan jaman, pihak istana akhirnya mendapat ide untuk menikahkan Shin dengan seorang rakyat jelata. Yang terpilih adalah Shin Chae-gyoung, seorang gadis polos yang bersekolah di tempat yang sama dengan sang pangeran.

Rupanya dari jauh-jauh hari, kakek masing-masing yang bersahabat baik telah sepakat untuk melakukan perjodohan pada cucu-cucu mereka. Bisa ditebak, niat tersebut ditolak baik oleh Shin maupun Chae-kyoung. Apalagi, belakangan gadis itu tahu kalau sang pangeran ternyata menyukai seorang gadis yang bersekolah di tempat yang sama Min Hyo-rin, yang berambisi untuk melupakan urusan asmara demi menjadi penari terkenal.

Namun, sejumlah kejadian mengubah pendirian keduanya hingga pernikahan akbar akhirnya digelar. Memiliki watak berbeda, Chae-gyoung yang polos dan sulit menyesuaikan diri dengan kebiasaan istana dan Shin yang angkuh, membuat pertengkaran kerap pecah diantara keduanya.

Hal itu masih ditambah lagi oleh kemunculan Lee Yool, sepupu Shin yang merupakan putra Putri Hye-jong, yang semula merupakan calon permaisuri sebelum suaminya wafat lewat kecelakaan tragis. Rupanya, bangsawan yang telah menetap di Inggris selama 14 tahun tersebut berniat untuk merebut kembali kekuasaan yang semula dianggap sebagai miliknya.

Situasi menjadi pelik karena Yool yang baik hati selalu ada buat Chae-gyoung saat gadis itu diperlakukan semena-mena oleh sang suami Shin sehingga mulai tumbuh benih-benih cinta di hati pemuda tampan itu. Demikian pula dengan Shin, yang masih sulit melepaskan sosok Hyo-rin, yang belakangan kembali muncul dan mengganggu ketentraman rumah tangganya.

Saat hubungan Shin dan Chae-gyoung mulai memasuki tahap yang lebih serius, berbagai skandal, baik yang disebabkan oleh sikap masing-masing yang keras maupun yang dihembuskan Putri Hye-jong, terekspos ke publik yang kontan langsung bereaksi negatif, dan berakibat semakin merosotnya popularitas keluarga kerajaan.

Suasana semakin panas setelah media massa mendapati Chae-kyoung bersama seorang pria yang tak lain adalah Yool, hingga tidak ada pilihan lain selain menyingkirkan sang calon permaisuri demi menyelamatkan reputasi kerajaan. Namun, bagaimana dengan Shin yang telah bertekad untuk tidak berpisah dengan gadis itu?


Review :

Buat gue pribadi sih ini film keren banget. Apalagi pemainnya juga cakep-cakep. hehe
Ceritanya unik karena ini baru pertama kali gue nonton film korea yang settingnya kerajaan.
Terus film ini "main perasaan" banget. Kalo pas sedih gue bisa sediiih banget, kalau seneng gue bisa seneeng banget. TOP lah!
Cuma ada beberapa bagian yang gue nggak suka, pas ada rapat-rapat kerajaan untuk membahas masalah politik, bagian-bagian itu gue skip waktu nonton gara-gara ngebosenin. Tapi secara keseluruhan film ini layak tonton banget :D

Muka-muka pemain :

Yoon Eun Hye sebagai Chae Kyung


Joon Ji Hoon sebagai Lee Shin (pangeran Shin) -- Ini ganteng banget! :)


Kim Jeong Hoon sebagai Lee Yul




PS : Pas gue browsing google, gue baca keterangan kalau drama ini sempet dibikin versi Indonesianya. Judul sinetronnya : Benci Bilang Cinta.

2 comments:

  1. mm..bener banget...so sweet bgt ceritany...jujur stlh nonton film ni bs bikin org ngarep cepet2 nikah...hahaha (yg gw rasain sih gt)...mmm..kr2 kpan ya mrka bs main brg lg...pgn liat mrk berempat main lagi..walaupun joo ji hoon lg wamil...

    by -icha-

    ReplyDelete
  2. hehe... sekarang Joo Ji Hoon udah nggak wamil lagi lok :D

    Terus sebenernya si Eun Hye sama Ji Hoon sebenernya mau dipasangin si personal Taste. Cuma... yaak... ga jadi sih. hiks :D

    ReplyDelete

Ayo dikomentarin... :)