Friday, January 7, 2011

Review Novel Fate


Judul : Fate ( Saat Nasib Mempertemukan Kita).
Penulis : Orizuka
Penerbit : Authorized Book, 2010



Buat yang hobi baca novel, pasti nggak asing lagi sama nama Orizuka. Dan jujur, Orizuka ini adalah novelis yang paling gue kagumi. Pertama kali beli novel pas kelas 1 SMP, novel yang gue adalah novel Orizuka yang judulnya Summer Breeze yang langsung bikin gue nangis-nangis habis bacanya, dan langsung ketagihan baca novelnya Orizuka yang memang selalu jadi best seller.

Fate ini sendiri merupakan novel Orizuka yang ke -11 setelah dua tahun nggak ngeluarin novel lagi, walaupun sekarang di Gramedia gue cari-cari belum ada. Jadi gue sih belum baca langsung, cuma gue bakalan ngasih review dari hasil browsing-browsing gue (yang rata-rata semuanya ngasih rate 8,9 of 9 alias -- layak baca banget!), dan novel ini juga bersetting di Korea - Indonesia. The most wanted country!

Diceritakan dalam novel ini Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.Keduanya putera keluarga Jang yang terpisah bertahun-tahun, harus bertemu kembali dalam keadaan duka menyelimuti--kematian ayah mereka, Jang Dae Gwan. Mereka harus mendengarkan wasiat ayah mereka sebelum meninggal dunia. Dari situlah mengawali setiap konflik yang ada di setiap babnya.

Jang Min Ho, anak dari istri sah Jang Dae Gwan, selalu hidup berkecukupan di Indonesia. Ia juga mewarisi semua sifat ayahnya bijaksana, kalem namun penuh karisma. Sementara Jang Min Hwan, anak seorang pelacur dari Korea. Ia sudah terbiasa hidup miskin dan menapaki kerasnya hidup di Korea. Sendiri, karena ibunya masih suka melayani tamu-tamunya.. Sifatnya agak keras dan terkesan jutek tapi sensitif juga.

Karena dorongan ibunya Jang Min Hwan mau tinggal di Indonesia. Demi mendapatkan kekayaan keluarga Jang dan--setidaknya mengurangi rasa sakit hati ibunya setelah ia berhasil membawa kekayaan keluarga Jang. Ia tinggal di Indonesia bersama Jang Min Ho. Ia rela menekan rasa amarahnya yang selama ini ia pendam, karena ibunya.


Kehidupan kakak-beradik ini dimeriahkan dengan kehadiran Dena, anak gadis kepala pelayan (teman mereka sewaktu kecil). Dena merupakan penengah mereka. Karena Dena keduanya bisa sedikit menghilangkan penat karena isi surat wasiat itu.Tidak lepas dari peran Dena juga keduanya menjadi akur karena awalnya mereka seperti orang asing karena Jang Min Hwan masih saja mengingat dendam dan rasa sakit hatinya mengingat masa lalunya. Ada cinta segi tiga juga lho di antara Jang Min Ho, Jang Min Hwan dan Dena.

Ketika keadaan mulai membaik dan kedua bersaudara itu sudah akur. Rahasia masa lalu terungkap. Di sini Orizuka bisa dengan mudah mengaduk-aduk perasaan pembacanya. Bener-bener nggak terduga kenyataan yang terjadi itu. Kalian harus baca lah supaya tau apa rahasia masa lalunya ituu =D

sumber : http://blog-gajelas-deh.blogspot.com/2010/09/fate-by-orizuka.html


Jadi yang hobi baca novel apalagi yang ngefans berat sama Orizuka, nggak bakalan nyesel deh belinya...


PS : Ada 11 novel karya Orizuka, tapi gue baru baca 2. Summer Breeze & 17 Years Love Song. Dan 2 buku diatas adalah buku-buku yang memang asli keren banget. Walaupun pas denger kabar Summer Breeze dibikin film dan gue tonton, gue kecewa banget filmnya bener-bener nggak menyentuh kayak novelnya dan terlalu banyak basa-basi. hehe

2 comments:

  1. yupz. novel fate by k orizuka emang keren. aku udah selesai bacanya, dan ceritanya bener2 keren, setiap pindah halaman di buat terkagum2 coz ceritanya gk bisa di tebak. mulai dari ngerasa sedih, seneng, lucu, campur2 deh. heeeeheehee
    pokoknya wajib baca dh. gk bakala nyesel deh.

    pokokny semua novel2 k orizuka yg dah aku baca ceritae keren2. bagus pisan. ^ - ^ heeeheehee
    di tunggu buku2 yg lain ya kak orizuka. ^ - ^

    ReplyDelete

Ayo dikomentarin... :)