Wednesday, May 15, 2019

Pengalaman Makan di Pepper Lunch Grand Mall Batam

Hallo Guys!

Welcome back to my channel! Hahaha berasa Youtube aja ya nggak sih. Apa kabar? Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Ngomongin puasa, jangan ditanya lagi, undangan buka puasa pasti membludak yakan. Teman Es De, Es Em Pe sampai dari komunitas ini-itu sudah bikin undangan masing-masing. Tapi apakah kamu diajak? Belum tentu. Buahaha kok jahat ya 😈

Hari ini, aku mau nge-review sebuah tempat makan baru yang lumayan fancy dan hits di Batam, yaitu Pepper Lunch. Restoran ini sendiri bukan barang baru di Indonesia. Tapi di Batam, outlet pertamanya baru di buka bulan lalu, jadi nggak heran kalau banyak yang rela antri.

Apakah rasanya se enak hype-nya? Kebetulan kemarin dateng berempat sama temen-temen untuk buka puasa bersama, jadi bisa deh mencicipi beberapa menu sekaligus.

Pertama, yang kupesen untukku sendiri adalah menu yang paling best seller katanya, yaitu Beef Pepper Rice. Jadi di sini, beef setengah mateng disajikan di hot plate yang panas banget. Jadi setelah pesanan sampai di hadapan kita, harus langsung kita aduk-aduk rata seperti membuat nasi goreng gitu biar dagingnya mateng. Di meja, udah disediakan dua botol sauce untuk tambahan rasa, yaitu honey sauce dan garlic sauce. Kedua sauce ini wajib banget ditambahkan ke dalam hot plate kalian. Kalau enggak, rasanya akan hambar.  Apakah menu ini enak? Sejujurnya, rasanya simpel, enak, tapi nggak terlalu istimewa. Tapi dagingnya lembut banget. Kalau ditambahin garlic sauce-nya, endeus. Harganya sekitar 66 ribuan.

Beef Pepper Rice
Yang kedua adalah Hamburg Steak. Berbeda dari Beef Pepper Rice, untuk menu ini nasinya dipisah dan sayurannya lebih bervariasi. Untuk rasanya mirip sih sama beef di Pepper Rice. Jadi, harus ditambahin garlic atau honey sauce-nya biar lebih nendang. Untuk harganya yang ini lupa sih, tapi kalau berdasarkan referensi harga take away di Gofood, harganya sekitar 98 ribuan.

Beef & Hamburg Steak
Terus ada traktiran temen, se-hotplate Salmon Pepper Rice with Egg. Rasanya? Ini kayaknya yang paling enak. Lupa deh, ini kemarin add on keju mozarella atau memang sudah ada dari sananya. Tapi ini yang paling juara, mozarellanya pas di campur ke nasinya... Wissh enaaaakk  banget hehehe. Harganya di Gofood sekitar 70 ribuan.
Salmon Pepper Rice with Egg

Untuk menyiasati harganya yang lumanyan, kemarin aku dan temen-temenku bayar pakai Ovo. Kebetulan ada cashback 30% maksimal Rp.20.000. Lumayan kan? Jiwa misqueen-ku sungguh tertolong. By the way, harganya ini exclude minuman ya. Sekitar 10 rb - 13rb. Dan untuk pemesanan teh atau lemon tea, kita dapat benefit free refill gitu.


So, overall, enak, tapi nggak WOW banget sampai bikin kebayang-bayang atau ngences-ngences. Bakalan dateng lagi? Yes. Tapi nggak bisa sering-sering karena harganya lumayan. Tapi kalau dibantu subsidi cashback bolehlah hahaha

No comments:

Post a Comment

Ayo dikomentarin... :)