Friday, July 3, 2015

Review Novel Obsidian by Jennifer L . Armentrout

Halooooo.... Apa kabar? Lama bingoo nggak update blog ini. Lama-lama kangen juga nulis-nulis sedikit review buat nambahin referensi kalian sebelum baca buku. Hehehe Kebetulan gue lagi gandrung banget sama buku-buku romantis yang ada fantasi-fantasinya gitu. Nah, makanya kali ini gue mau ngereview bukunya Jennifer L. A yang judulnya Obsidian, novel yang bercerita tentang kisah cinta manusia dan alien. Sebenernya buku ini punya beberapa series, tapi untuk kali ini gue bakalan review buku pertamanya dulu.




Judul : Obsidian (Lux #1)
Author : Jennifer L. Armentrout
ISBN : ISBN 1620610078 (ISBN13: 9781620610077)
Edisi : English Paperback, (Mei 2012) by Entangled Teen
Genre : Urban Fantasy, PNR, YA, Science-Fiction

Starting over sucks.

When we moved to West Virginia right before my senior year, I'd pretty much resigned myself to thick accents, dodgy internet access, and a whole lot of boring.... until I spotted my hot neighbor, with his looming height and eerie green eyes. Things were looking up.

And then he opened his mouth.

Daemon is infuriating. Arrogant. Stab-worthy. We do not get along. At all. But when a stranger attacks me and Daemon literally freezes time with a wave of his hand, well, something...unexpected happens.

The hot alien living next door marks me.

You heard me. Alien. Turns out Daemon and his sister have a galaxy of enemies wanting to steal their abilities, and Daemon's touch has me lit up like the Vegas Strip. The only way I'm getting out of this alive is by sticking close to Daemon until my alien mojo fades. 



Jadi, kisah bermulai ketika Katy Swartz pindah ke West Virginia setelah ibunya bercerai dan ingin memulai kehidupan baru. Di kota itu, Katy bertetangga dengan 2 orang kakak adik yang misterius, Daemon dan Dee Black, yang juga merupakan teman satu sekolah Katy. Pertemuan mereka dimulai ketika Katy mampir ke rumah tetangga barunya untuk menanyakan alamat. Sayangnya, bukan keramahtamahan ala kota kecil yang diterimanya, Katy justru dimarahi habis-habisan oleh Daemon tanpa alasan. Tapi gimanapun, Katy nggak bisa menyangkal, walaupun Daemon serem, Daemon bener-bener ganteng walaupun memiliki mata yang aneh karena berwarna hijau sangat terang hingga kelihatan bersinar. 

Walaupun hubungan Katy dengan Daemon tidak berjalan dengan baik, hubungan Katy dengan adik Daemon, Dee Black, berjalan sangat baik. Bahkan Dee sudah menganggap Katy sebagai the best friend ever yang pernah dia miliki. Dee pula yang selalu membela Katy setiap kali Katy dibully oleh Daemon.


Namun, kondisi kehidupan Katy yang adem ayem berubah total waktu dia tiba-tiba diserang oleh orang tidak dikenal yang super kuat hingga terluka parah. Untungnya, dia diselamatkan Daemon tepat pada waktunya. Dari situ, Daemon mulai dekat dengan Katy. Namun kedekatan itu justru membuat Katy merasakan banyak hal-hal ganjil yang membuat Katy curiga bahwa Daemon bukan manusia biasa. Karena Daemon bisa mengendalikan angin, menghentikan waktu untuk menyelamatkan Katy ketika hendak ditabrak truk dan bisa menyelam tanpa bernapas dalam waktu yang lama. 


Nah biar nggak spoiler, akhirnya konflik demi konflik berdatangan yang membuat Katy tau bahwa  Daemon adalah seorang Luxen. Alien berbentuk cahaya yang terdampar ke bumi setelah planetnya dihancurkan. Dan yang menyerang Katy adalah alien juga, namun dengan jenis yang berbeda yaitu Arum, musuh bebuyutan Luxen yang tujuan hidupnya cuma satu : menghancurkan Luxen sampai tak tersisa.



Review :

Kereeeen! Ceritanya, gaya bahasanya, apalagi karakternya! Daemon Black bener-bener seorang the best bookboyfriend ever. Terutama kalau sudah baca buku ini sampai series terakhirnya, setiap karakter dibuat sangat kuat, dan humor-humor sinis yang sering dilontarkan setiap karakter membuat buku ini semakin menarik. 

Hubungan Katy-Daemon juga berjalan sangat manis. Aah seru deh baca adegan buli-bulian yang dilakukan Daemon dan sedih-sedihnya Katy 

Walaupun, secara sepintas gue melihat bahwa buku ini kok agak mirip Twilight yaa... But whateverlah, karena gue fans berat Twilight Saga jadi no problemo deh. 

Ngomong-ngomong, buku ini sudah mau difilmkan lho! Nggak sabar untuk tau siapa sih yang dipilih untuk memerankan Katy Swartz dan Daemon Black :)


Ps. Maaf kalau postingannya kurang rapi. Hehehe bikinnya dari hp nih

1 comment:

Ayo dikomentarin... :)