Saturday, July 25, 2015

Bayar Kuliah Nggak Perlu Antri Lagi Dengan SPC BNI ATM!



Salah satu kewajiban saya sebagai seorang mahasiswa tentunya adalah membayar kewajiban tiap semester alias membayar uang kuliah. Biasanya, saya harus datang ke bank di hari kerja, lalu mengisi form khusus universitas, kemudian pergi ke teller dan menyetorkan sejumlah uang yang telah ditentukan.  Lalu transaksi selesai, yang ditandai dengan diberikannya slip transaksi dan ucapan terima kasih yang ramah dari petugas bank. Mudah kan? Mudah memang. 

Tapi, banyak faktor-faktor lain yang membuat proses pembayaran tersebut jadi sedikit tidak mudah. Misalnya, saat tanggal-tanggal muda dan banyak yang ingin menabung di bank, kita terpaksa harus mengantri. Memang tidak ada salahnya mengantri, tapi terkadang proses mengantripun harus terhambat dengan beberapa kegiatan mendesak seperti mengantarkan saudara ke rumah sakit, atau ada jadwal rapat organisasi kampus yang tidak bisa ditinggalkan. Sok sibuk banget? Memang iya! Tapi buktikan sendiri, kesibukan-kesibukan kecil seperti itu justru terkadang membuat kita jadi malas pergi ke bank untuk sekedar membayar tagihan. Karena selalu ada alasan; “Bisa besok kok!”, “Masih lama deadline-nya.”, pokoknya banyak sekali alasannya!


Lalu, muncul sistem pembayaran terbaru di kampus saya. Sistem tersebut diberi nama SPC BNI ATM, atau Student Payment Center BNI ATM, yaitu sistem dimana saya bisa membayar tagihan uang semester menggunakan ATM BNI. Awalnya, saya sempet takut. Beneran bisa atau enggak ya? Kalau sistemnya error bagaimana? Atau nanti sudah dibayar tapi nanti malah tidak terdata. Namun berbekal rasa penasaran, dan panduan lengkap mengenai cara pembayarannya pun sudah ditayangkan dengan lengkap di televisi yang ada di lobi kampus, sayapun memberanikan diri mencoba SPC ATM BNI tersebut. 

Di ATM, kita harus memasukkan kartu dan pin terlebih dahulu seperti biasanya, lalu pada pilihan transaksi, kita memilih opsi MENU LAINNYA, kemudian pilih opsi PEMBAYARAN, setelah itu masuk ke menu UNIVERSITAS, dan selanjutnya memilih kembali menu STUDENT PAYMENT CENTER, nah pada isiannya, kita harus memasukkan kode universitas diikuti dengan NIM (Nomer Induk Mahasiswa), jadi kode universitas saya (Politeknik Negeri Batam) adalah 9059 dan NIM saya adalah 4311201031. Sehingga format pengisiannya hanya dengan mengetikkan 90594311201031. Selanjutnya, data diri kita akan muncul di layar. Setelah memastikan informasi tersebut benar merupakan data diri kita (jangan sampai salah bayar hehehe), maka kita hanya perlu memilih opsi benar. Dan selesai sudah! Slip tanda transaksi kita sudah berhasil akan muncul sebagai bukti pembayaran yang sah. Mudah kan? Mudah sekali! Ditambah kita tidak perlu antri lama di bank, bisa melalui ATM mana saja yang paling dekat dari rumah atau dimanapun kita berada, dan tidak perlu ke kampus lagi untuk konfirmasi pembayaran karena sistemnya sudah terhubung dengan kampus sehingga otomatis siapapun yang membayar melalui SPC sudah terekap datanya secara otomatis.

Sebagai nasabah setia BNI, rasanya menyenangkan sekali sekarang ini BNI telah banyak memberikan pelayanan-pelayanan yang mempermudah nasabah melakukan transaksi. Seperti contohnya SPC ini, yang mempermudah saya dan tentunya teman-teman mahasiswa lain dalam membayar uang kuliah. Dan komitmen BNI untuk bekerja sama dengan banyak kampus, terutama kampus saya, juga patut diacungi jempol. Segala urusan per-bank-an jadi terasa lebih mudah seperti saat saya mendapatkan beasiswa, proses pencairannya mudah. Dan pengalaman menjadi bendahara organiasi yang membuat saya harus memegang rekening  organisasi juga tidak ribet dalam urusan administrasinya. Pokoknya, saya sangat senang karena pengalaman saya bersama BNI selalu diisi dengan kemudahan, kenyamanan dan kepuasan! J

4 comments:

  1. Memang manteb banget kok ada SPC BNI. Deadline pendaftaran kuliah yang tinggal hitungan jam, bisa tuntas (padahal banknya sudah tutup). Waktu-waktu yang sangat menegangkan :D

    ReplyDelete
  2. iya memang mantab bank bni.. udah 4 tahun bersama dia.. hahahha

    ReplyDelete
  3. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, dikembangkan usaha skala kecil atau menengah Anda? Mannykelvin Pinjaman Perusahaan memberikan kesempatan untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan dengan memberikan pinjaman kepada individu swasta atau pemerintah dan Perusahaan dengan tingkat bunga 2% untuk memulai setiap jumlah yang diperlukan dan dengan jadwal pembayaran yang fleksibel. Hubungi Mrs. Manny Kelvin untuk pinjaman Anda hari ini melalui email: Mannykelvinloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Halo semua, saya Mrs Eriani seorang muslin wanita dari Indonesia, penerima manfaat dari ibu yang baik ketika anak saya sakit dan membutuhkan transplantasi ginjal, saya tidak punya uang semua orang menolak saya bahkan saya BCI Bank, tidak sampai paman saya memperkenalkan saya ke ibu yang baik Gabriella, dia memberi saya pinjaman untuk membayar tagihan medis anak saya tanpa agunan dia kuman langka, Allah SWT kami terus memberkati dia untuk perbuatan baiknya, saya menggunakan media ini untuk bersaksi kepada sesama orang Indonesia saya jika Anda merasa perlu bantuan pinjaman atau keuangan saya akan mendorong Anda untuk menghubungi ibu yang baik padanya e-mail perusahaan. gabriellaeleanorloanfirm@gmail.com atau gabriellaeleanorloanfirm@outlook.com. yakin dia kita bisa membantu Anda dan memberikan Anda permintaan pinjaman Anda seorang saksi hidup itu. dalam kasus pertanyaan atau arah saya dapat ditempuh dengan saya erianidesi41@gmail.com email terima kasih.

    ReplyDelete

Ayo dikomentarin... :)